Murah dan Mudah! Cara Langganan Spotify

0
2012
cara langganan spotify

Perkembangan dunia digital yang cukup pesat membuat banyak platform aplikasi muncul untuk memenuhi kebutuhan entertainment pengguna internet. Salah satu yang cukup diminati adalah Spotify. Sebelum membahas bagaimana cara langganan Spotify, mari kita ulas dulu beberapa hal tentang aplikasi streaming musik ini.

Mengenal Spotify

Di dunia audio streaming, nama Spotify sudah dikenal sejak tahun 2006 ketika pertama kali dirilis di Swedia. Dalam perjalanannya, platform ini berkembang menjadi salah satu situs music streaming terbesar dunia dengan  ratusan juta pelanggan aktif dan subscriber di Eropa, Amerika, Asia, dan Oceania. 

Dalam perjalanannya, Spotify bekerja sama dengan ratusan label dan ribuan musisi di seluruh dunia sehingga pengguna bisa mendengarkan beragam musik dengan mudah. Selain lagu, Spotify juga kerap dimanfaatkan untuk mendengar konten audio lain seperti podcast yang beberapa tahun belakangan sedang populer.

Hal tersebut membuat semakin banyak orang yang berlangganan Spotify untuk bisa mendengarkan musik dan podcast favorit mereka. Setidaknya ada dua jenis akun yang bisa dipilih jika ingin mendengarkan konten-konten Spotify, yaitu akun gratis dan premium. 

Keduanya sama-sama membuat pengguna bisa mendengarkan konten audio favorit di Spotify. Namun pada akun premium, pengguna tidak akan mendengarkan tayangan iklan saat sedang mendengarkan musik. Selain itu pengguna premium juga bisa mengunduh konten audio favorit untuk didengarkan secara offline

Inilah mengapa meskipun berbayar, banyak pengguna tertarik untuk beralih ke akun premium. Spotify premium sendiri memiliki beberapa pilihan paket. Salah satu yang termurah dan kerap dipilih adalah paket Spotify 800 Perak. Ya, cukup dengan Rp800 saja, kita bisa mendengarkan konten audio di platform ini dengan nyaman.

Baca juga: Perjalanan Platform Peer to Peer (P2P), dari Musik hingga Pendanaan (I)

Cara Langganan Spotify

Sebenarnya ada beberapa pilihan paket premium di Spotify. Namun jika mencari yang murah, Spotify 800 Perak adalah pilihan tepat. Dengan harga tersebut, kita bisa mengakses Spotify Premium dengan mudah selama seminggu. Cara langganan Spotify 800 Perak cukup mudah, berikut langkah-langkahnya:

  • Masuk ke halaman utama aplikasi Spotify
  • Jika belum memiliki akun, sebaiknya mendaftar dulu menggunakan akun Facebook, Google, Apple, atau nomor handphone
  • Setelah menyelesaikan pendaftaran, langsung login ke Spotify 
  • Biasanya setelah login akan muncul notifikasi pop up yang menawarkan langganan paket Spotify 800 Perak. Jangan ragu untuk mengklik notifikasi tersebut
  • Selanjutnya kamu akan diarahkan ke halaman pembayaran. Ada beberapa pilihan pembayaran yang bisa kita ambil yaitu menggunakan kartu debit atau kredit, potong pulsa, PayPal, melalui e-commerce, hingga menggunakan e-wallet. Pilih salah satu yang paling mudah menurut kamu.
  • Lalu, pilih menu “Lanjutkan Pembayaran” dan selesaikan proses pembayaran paket sesuai pilihan
  • Jika berhasil, paket Spotify 800 Perak otomatis ditambahkan ke akun kita

Hal penting yang perlu diketahui adalah, sebelum berlangganan Spotify 800 Perak pastikan kita tidak sedang berlangganan paket premium karena secara otomatis paket premium yang sebelumnya terdaftar akan dihapus begitu kita berlangganan Spotify 800 Perak.

Daftar Harga Paket Spotify

Selain Spotify 800 Perak, ada beberapa jenis paket premium yang bisa kamu pilih, yaitu:

1. Paket Mini Rp2.500 Per Hari

Cara langganan Spotify paket ini sama dengan langkah-langkah berlangganan paket Spotify 800 Perak. Benefit menggunakan paket ini adalah, mendengarkan musik bebas iklan melalui smartphone dan mengunduh hingga 30 lagu dalam 1 perangkat selama sehari.

2. Paket Individual Rp54.990 Per 3 Bulan

Benefit berlangganan Paket Individual adalah, akses ke Group Session, mendengarkan musik tanpa iklan, dan bebas unduh lagu hingga 10.000 lagu  per perangkat, untuk 5 perangkat selama 3 bulan.

3. Paket Duo Rp64.990 Per Bulan

Paket ini bisa digunakan di dua akun, dengan benefit mirip Paket Individual selama sebulan.

4. Paket Family Rp79.000 Per Bulan

Paket ini bisa digunakan bersama keluarga yang tinggal serumah hingga 6 akun. Selain benefit yang sama dengan paket premium lainnya, Paket Family juga punya benefit khusus yaitu memblokir sejumlah musik yang dinilai tidak pantas didengar sehingga akun yang berada dalam satu paket ini tidak bisa mengaksesnya. Namun jika diakses dari akun lain yang tidak tergabung, musik tersebut masih bisa didengarkan.

Bagaimana, mudah bukan. Itulah ulasan tentang cara berlangganan akun Spotify premium yang mudah murah. Semoga ulasan tentang cara langganan Spotify di atas bermanfaat, selamat mencoba.

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang igin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Akseleran menawarkan kesempatan pengembangan dana yang optimal dengan bunga rata-rata hingga 10,5% per tahun dan menggunakan proteksi asuransi 99% dari pokok pinjaman. Tentunya, semua itu dapat kamu mulai hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk pertanyaan lebih lanjut dapat menghubungi Customer Service Akseleran di (021) 5091-6006 atau email ke [email protected].