Cara Kerja Peer to Peer Lending Akseleran

3
14795
Akseleran_Article_Featured_Image_1366x768_carakerjap2plending

Peer to Peer Lending atau sering juga disingkat P2P Lending, merupakan alternatif baru untuk investasi maupun mendapatkan dana dalam bentuk pinjaman usaha. Industri peer to peer lending sedang tumbuh pesat di Indonesia saat ini, akan tetapi karena masih relatif baru, masih banyak yang belum paham mengenai cara kerja peer to peer lending.

Secara singkat, cara kerja peer to peer lending menggunakan konsep yang tentunya sudah sangat dipahami oleh masyarakat Indonesia, yaitu pinjam meminjam uang. Untuk peer to peer lending Akseleran, pinjaman difokuskan untuk membantu pelaku usaha kecil menengah (UKM).

Untuk ilustrasi cara kerja peer to peer lending Akseleran bisa dilihat di video ini:

Dari video ini bisa dilihat bahwa cara kerja peer to peer lending Akseleran meliputi tahapan sebagai berikut:

  1. Pelaku UKM mengajukan proposal pinjaman sesuai kebutuhan usahanya melalui website Akseleran
  2. Akseleran akan meminta keterangan dan dokumen usaha yang dibutuhkan untuk menganalisa risiko usahanya. Hal ini dibutuhkan sebagai salah satu dasar proses credit scoring yang berdampak kepada besaran bunga yang dikenakan.
  3. Apabila menurut hasil credit scoring usaha dinilai layak mendapat pinjaman, Akseleran akan memberikan proposal berisi nilai pinjaman yang disetujui beserta bunga pinjamannya.
  4. Apabila proposal disetujui calon peminjam, maka calon peminjam harus menandatangani perjanjian kredit. Apabila memang tidak disetujui, bisa dilakukan adjustment atau juga batal dilakukan peminjaman.
  5. Setelah menandatangani perjanjian kredit, peluang pemberian pinjaman baru ini akan diletakkan di website Akseleran beserta keterangan lengkapnya, terutama besarnya imbal hasil (return) untuk dilihat oleh calon pemberi pinjaman (crowd investor). Investor yang tertarik bisa langsung top up saldo dan memberikan pinjaman di peluang tersebut.
  6. Campaign pemberian pinjaman baru ini akan berjalan selama 30 hari di website Akseleran. Apabila sukses menggalang dana pinjaman minimal 80% dalam waktu paling lambat 30 hari, maka dana akan disalurkan. Apabila tidak mencapai minimal 80% dari nilai pinjaman yang ditargetkan, maka dana akan dikembalikan ke crowd investor dan penggalangan dana pinjaman gagal.
  7. Crowd Investor yang telah meminjamkan dananya ke usaha tersebut akan mendapatkan keuntungan berupa imbal hasil atau bunga setiap bulannya. Besarnya bunga sesuai yang tertera di detail pinjaman tersebut.

Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil 18%-21% per tahun di Akseleran

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp 100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode BLOG100. Melakukan pendanaan di Akseleran juga sangat aman kok karena lebih dari 99% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan dan diproteksi asuransi, sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar resmi di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

BLOG100

Akseleran Apps

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan langsung bisa juga menghubungi Eben (+62811-9300443) atau untuk pinjaman dana usaha kamu bisa menghubungi Omar (+62812-9799-7917) dan Rizky (+62811-1312-309) atau bisa via email [email protected]

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here