Ini Cara Mudah dan Aman Jual Emas Antam Secara Online!

1
787
Cara Jual Emas Antam

Tahukah Anda bahwa banyak orang mencari informasi mengenai cara jual emas Antam? Sebenarnya hal ini wajar, mengingat proses jual beli emas Antam sedikit rumit dibandingkan perhiasan emas. Meskipun demikian, emas Antam merupakan salah satu jenis investasi jangka panjang yang menguntungkan. Pasalnya, emas Antam tidak memiliki nilai penyusutan layaknya perhiasan emas. Tak heran apabila emas Antam diminati banyak investor.

Selain minim risiko, emas Antam memiliki selisih harga jual dan beli yang nilainya tak jauh berbeda lantaran kadar kemurniannya mencapai 99.9%. Inilah mengapa emas Antam juga disebut sebagai emas murni. Meskipun pada dasarnya emas mudah dijual kembali, Anda perlu memperhatikan nilai buyback di pasaran. Ketika keadaan mendesak dan membutuhkan uang dalam jumlah besar, Anda bisa menjual emas dengan harga yang bagus. 

Begini Cara Jual Emas Antam Secara Online

Kendati demikian, alangkah baiknya pelajari cara jual emas Antam lebih dulu sebelum menjual emas. Sesuai pasal yang mengatur pajak penghasilan, buyback emas Antam dengan nilai lebih dari sepuluh juta akan dikenakan pajak sebesar 1.5% bagi pemilik NPWP dan 3% bagi yang tidak memiliki NPWP. Ketentuan ini akan memudahkan Anda melakukan perhitungan harga lebih dulu sebelum menjual emas Antam. 

Jika sudah yakin ingin menjual emas Antam, maka Anda juga perlu mempersiapkan bukti pembelian yang sah, seperti sertifikat atau nota. Selain itu, pastikan bahwa kemasan emas Antam dalam keadaan baik. Pasalnya, kerusakan pada kemasan akan dikenakan potongan sesuai aturan. Lakukan pengecekan harga pasaran emas Antam terkini. Apabila memungkinkan, jual emas Antam di tempat pembelian. Jika tidak, maka Anda bisa menjualnya di sejumlah tempat, seperti Kantor Pusat Antam, Butik Emas Antam, Toko Emas, Pegadaian, atau marketplace

Bagi Anda yang hendak menjual emas melalui Butik Emas Antam secara online, terdapat sejumlah syarat harus dipenuhi, yakni:

  • Foto KTP
  • Foto NPWP jika ada. 
  • Foto emas Antam yang hendak dijual.
  • Nomor rekening.

Kirim syarat tersebut melalui nomor yang tercantum di website Butik Emas Antam. Setelah pendaftaran, data Anda akan diverifikasi lebih dulu. Apabila dokumen yang Anda kirim sesuai dan lolos verifikasi, pihak penjual akan mengirimkan informasi mengenai pelayanan jual emas Antam dan nomor antrean Anda. Berbekal nomor antrean tersebut, Anda bisa menjual emas Antam secara langsung di Butik Emas Antam. Bagi Anda yang berhalangan hadir sesuai jadwal, Anda bisa melakukan pendaftaran ulang setelah dua minggu.  

Selain penjualan melalui Butik Emas Antam, masih ada alernatif lain yang dapat Anda pertimbangkan, yakni Pegadaian dan Marketplace. Cara jual emas Antam di Pegadaian cukup sederhana. Anda hanya perlu mengunduh aplikasi Pegadaian kemudian lakukan pendaftaran akun. Anda bisa menjual emas Antam di Pegadaian dengan harga kompetitif. Selain penjualan secara online, Anda bisa mengunjungi kantor Pegadaian. Namun, cara ini cukup menghabiskan waktu karena antrean yang cukup padat.

Baca juga: Apa Itu Emas Antam? Berikut Penjelasannya!

Sementara yang ingin menjual emas Antam secara langsung kepada konsumen, Anda bisa menawarkannya melalui marketplace. Cara jual emas Antam online melalui situs jual beli sangat mudah. Anda harus melakukan pendaftaran akun kemudian lakukan verifikasi data. Setelahnya, ambil gambar emas yang hendak dijual, tambahkan deskripsi produk, berat, dan harga kemudian unggah. Meskipun aman, menjual emas dengan cara ini membutuhkan waktu lama. Pasalnya, tidak semua konsumen ingin membeli emas saat itu juga.   

Dari penjelasan singkat di atas dapat disimpulkan bahwa emas Antam merupakan investasi yang menggiurkan. Anda bisa melakukan penjualan dan pembelian emas Antam secara online maupun offline dengan harga terjangkau. Untuk mendapatkan harga beli maupun jual lebih menguntungkan, pastikan Anda selalu memantau harga pasaran terbaru melalui situs resmi Antam. 

Agar tak merasa dirugikan, usahakan selalu membaca ketentuan dan syarat yang berlaku sebelum melakukan penjualan. Pasalnya, setiap tempat memiliki kebijakannya masing-masing. Demikianlah informasi mengenai cara jual emas Antam yang perlu Anda ketahui. Berbekal informasi tersebut, Anda tak perlu bingung menjual emas Antam ketika membutuhkan dana mendesak. Yuk, sebarkan informasi ini supaya makin bermanfaat!

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Akseleran menawarkan kesempatan pengembangan dana yang optimal dengan bunga rata-rata 12% per tahun dan menggunakan proteksi asuransi 99% dari pokok pinjaman. Tentunya, semua itu dapat kamu mulai hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk pertanyaan lebih lanjut dapat menghubungi Customer Service Akseleran di (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]

1 COMMENT

Comments are closed.