OVO – Cara Top Up, Cara Cek Saldo, dan Promo

2
1783
Cara Isi Saldo OVO

Banyaknya promo dan fitur menarik merupakan beberapa alasan mengapa OVO cukup digemari. Apalagi saat ini, hampir semua transaksi keuangan digital dilayani oleh aplikasi e-wallet ini. OVO sendiri telah bekerja sama dengan banyak merchant, yang tentu saja membuat kita mudah melakukan pembayaran di mana dan kapan saja.

Untuk memiliki OVO, kamu perlu melakukan registrasi terlebih dahulu. Sebelumnya, pastikan kamu telah mengunduh aplikasinya melalui Play Store atau Apple Store. Setelah itu, isilah pengisian data yang dibutuhkan dengan benar lalu klik “Saya Setuju” pada kotak syarat ketentuan agar proses registrasi dapat dilanjutkan.

Tidak lama, sistem OVO akan mengirimkan kode OTP melalui SMS atau email. Gunakan kode tersebut untuk membuat kode keamanan pilihan dan pendaftaran OVO pun berhasil dilakukan. Setelah pendaftaran, biasanya kamu akan mendapatkan bonus OVO points sebanyak 5.000 (1 poin bernilai Rp1).

Mudah bukan? Nah, ketika ingin menggunakan dompet digital ini pastikan kamu telah melakukan pengisian saldo. Berikut ulasan tentang cara isi saldo, cek saldo, sekaligus cek promo OVO.

Cara Top Up Saldo OVO

Cara isi saldo OVO cukup mudah, langkah-langkahnya adalah:

  • Buka aplikasi OVO di smartphone lalu login menggunakan nomor handphone terdaftar atau alamat email.
  • Pilih menu “Top Up,” kemudian pilih tab “Metode Lain.”
  • Ada beberapa pilihan metode pengisian yang dapat kamu pilih pada laman ini, yaitu melalui kartu debit, ATM, internet atau mobile banking, Grab, dan Tokopedia. Pilih metode yang menurut kamu paling mudah.
  • Selanjutnya, akan muncul notifikasi berisi petunjuk top up sesuai metode pembayaran yang akan digunakan.

Apabila memilih metode ATM, maka kamu perlu mengunjungi ATM terdekat lalu ikuti petunjuk yang telah diberikan dan isi saldo OVO sesuai nominal yang kamu butuhkan. Tidak lama, notifikasi bahwa pengisian saldo berhasil akan diterima dan saldo pun bisa langsung dicek atau digunakan.

Untuk cara isi saldo OVO lainnya, ikuti petunjuk yang ada dan pastikan kamu melakukan langkah-langkah pengisian yang benar. Sedangkan untuk melakukan pegisian saldo di beberapa merchant secara langsung, pastikan untuk memberikan nomor handphone terdaftar yang tepat.

Sebagai catatan, Top Up saldo yang sukses dilakukan tidak bisa dibatalkan atau bahkan dikembalikan dalam bentuk apapun. Pastikan untuk lebih teliti, ya. Selain itu, transaksi isi saldo OVO biasanya tidak dikenakan biaya tambahan. Batas pengisian di setiap merchant pun bervariasi, mulai dari Rp50.000.

Baca juga: Mudahnya Proses Registrasi, Top Up dan Pengembangan Dana di Aplikasi Akseleran!

Cara Cek Saldo OVO

Untuk memastikan bahwa cara isi saldo OVO yang dipilih berhasil, lakukan pengecekan saldo. Untuk mengecek saldo, kamu bisa masuk ke aplikasi OVO dan masuk ke halaman utama. Informasi tentang saldo biasanya tertera di bagian atas sebelah kiri sekaligus informasi jumlah OVO Points yang dimiliki.

Angka OVO Points biasanya berubah setiap kita selesai melakukan transaksi. Bonus tersebut dapat dicairkan dalam bentuk saldo OVO juga, loh. Selain itu kamu juga bisa menggunakan OVO Points untuk bertransaksi di beberapa merchant. Jadi tidak perlu ragu untuk bertransaksi menggunakan aplikasi dompet digital ini. 

Cara Cek Promo

Setelah membahasi tentang cara isi saldo OVO dan cara cek saldonya, selanjutnya mari kita ulas cara cek promo dompet digital ini. Untuk mengetahui promo yang didapatkan, buka laman deals pada aplikasi OVO yang ada di smartphone kamu. OVO sendiri termasuk salah satu platform yang cukup sering memberikan promo.

Salah satu yang cukup sering diselenggarakan adalah promo cashback untuk transaksi di beberapa merchant seperi Hypermart atau Grab. Istimewanya, bagi pengguna baru promo cashback bisa mencapai 100% plus bonus sebanyak 100 poin. Jadi apabila kita melakukan top up sebesar Rp50.000, saldo yang didapatkan lebih besar dua kali lipat yaitu Rp100.000.

Kemudahan dan berbagai promo yang ditawarkan membuat OVO menjadi salah satu platform dompet digital favorit. Tidak heran apabila saat ini, ada banyak sekali merchant yang bekerja sama dengan OVO. Jadi bagi penggunanya, transaksi nontunai bukan lagi bayangan.

Berbekal smartphone dan jaringan internet memadai saja, kamu bisa melakukan berbagai transaksi keuangan secara praktis dan mudah. Demikian ulasan tentang cara isi saldo OVO, cara cek saldo, sekaligus cara cek promonya. Selamat mencoba, dan semoga bermanfaat.

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Sebagai platform pengembangan dana yang optimal dengan bunga hingga 16% per tahun kamu dapat memulainya hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]

2 COMMENTS

Comments are closed.