7 Aplikasi untuk Anda yang Butuh Pinjaman Modal Tanpa Jaminan

3
2089
Butuh Pinjaman Modal

Apakah Anda bercita-cita menjadi seorang pengusaha yang sukses? Lalu bingung bagaimana memulainya dan dari mana modal awalnya? Tepat sekali Anda berkunjung di laman ini, karena akan kami berikan ulasan tentang aplikasi yang sangat bermanfaat bagi Anda yang sedang butuh pinjaman modal tanpa jaminan.

Sebelum itu, perlu kami beritahu kepada Anda, bahwa satu-satunya sumber dana untuk modal awal usaha Anda yang paling aman dan tanpa jaminan adalah tabungan pribadi Anda. Tak dapat dipungkiri bahwa tabungan pribadi memang yang paling aman tanpa resiko untuk modal bisnis.

Akan tetapi pertanyaannya, seberapa banyak tabungan Anda? Apakah mencukupi untuk biaya keseluruhan pendirian usaha Anda? Jika masih kurang seberapa lama waktu yang Anda butuhkan untuk menutupi kekurangannya?

Pertanyaan-pertanyaan ini memang menjadi indikator kendala tersendiri dari penggunaan tabungan pribadi. Oleh karena itu, salah satu solusinya adalah melalui pinjaman online yang terpercaya. Kenapa harus pinjaman online? Karena lebih praktis dan prosesnya cepat, sehingga Anda dapat segera memulai bisnis Anda.

Aplikasi Pinjaman Modal Tanpa Jaminan

Suatu perusahaan tidak akan berdiri jika tidak ada modal awal untuk memulai pendirian usaha. Saat ini, banyak para pengusaha yang menggunakan aplikasi pinjaman online untuk mendapatkan dana awal atau modal. Karena prosesnya lebih cepat dan tidak ribet. Berikut ini aplikasi-aplikasinya.

1. Akseleran

Tempat pinjaman online yang pertama kami rekomendasikan untuk kamu adalah Akseleran. di Akseleran ini kamu dapat mengajukan pinjaman untuk modal usaha tanpa mengharuskan adanya jaminan. 

Adapun keamanannya sudah pasti terjamin, karena telah terdaftar secara resmi di OJK. Akseleran telah banyak membantu para pelaku UKM di Indonesia dalam bidang pembiayaan. Baik itu untuk modal awal maupun untuk kelancaran arus keuangan dengan sistem invoice financing. 

Mereka customer UKM merasakan kepuasan dengan pelayanan pinjaman modal dari Akseleran ini. lihatlah bagaimana testimoni positifnya agar Anda lebih yakin. 

2. Indodana

Indodana adalah aplikasi yang menyediakan pinjaman tanpa mengharuskan adanya jaminan yang telah terdaftar secara resmi di OJK. Dalam aplikasi ini terdapat 2 model pinjaman dengan tanpa agunan, yaitu PayLater dan Dana Tunai.

Adapun jenis pinjaman Dana Tunai limit pinjamannya mencapai Rp1.000.000 hingga Rp8.000.000. Yang mana tenor atau jangka waktu pinjamannya mulai dari 1 bulan hingga 3 bulan. Dana yang cair dari Dana Tunai ini langsung masuk ke rekening milik peminjam yang telah dimasukkan dalam aplikasi ini.

Sedangkan paylater limit pinjamannya hingga Rp25.000.000 untuk pembelian barang secara online di toko online yang memiliki ikatan kerja sama dengan Indodana. Adapun mekanisme paylater ini sama dengan kartu kredit. 

Di samping itu, Indodana memiliki kebijakan yang mencegah customernnya terikat hutang yang berlebihan. Yaitu hanya boleh menggunakan satu jenis pinjaman, sehingga jika Anda telah mendaftar pinjaman Dana Tunai maka tidak boleh mengajukan PayLater. 

3. Julo

Julo adalah aplikasi fintech yang cukup popular untuk peminjaman modal tanpa membutuhkan jaminan sebagai persyaratannya. Anda tak perlu ragu ketika meminjam di Julo ini, karena terjamin keamanannya. Yang mana Julo ini juga terdaftar di OJK.

Limit pinjaman yang disediakan oleh Juno ini sebesar Rp15.000.000 dengan bunga minimumnya 0,1% per harinya. Tenornya pun cukup lama yakni 9 bulan. Dengan nominal tersebut kami rasa cukup untuk modal awal Anda dalam memulai bisnis atau usaha. 

Proses peminjaman di Juno ini sangat simpel dan mudah, cukup hanya dengan mengunggah scan KTP, foto selfie membawa KTP, dan slip gaji ke dalam aplikasi ini. 

Baca juga: 10 Pinjaman Online yang Aman dan Legal

4. BukuWarung

BukuWarung pada mulanya merupakan aplikasi pencatat keuangan digital yang sering digunakan oleh para pelaku UMKM. Kemudian keran tekad kuatnya dalam membantu kesejahteraan para pelaku UMKM, BukuWarung berinovasi menambahkan layanan pinjaman online. 

Adapun besaran dana yang dapat Anda pinjam tanpa menyerahkan jaminan sebesar Rp20.000.000. dengan tenornya 1 bulan. Pinjaman tanpa jaminan yang ditawarkan BukuWarung ini cocok bagi Anda yang telah memiliki bisnis yang berjalan setidaknya 6 bulan. Karena dengan Tenor yang singkat ini pastinya membutuhkan pemasukan yang lumayan besar dan cepat.

5. Kredivo

Kredivo adalah aplikasi pinjaman online yang banyak digunakan oleh masyarakat, karena pelayanannya yang baik dan resmi terdaftar di OJK. Ciciln yang tersedia dalam Kredivo ini berjalan karena kerja sama dengan merchant tertentu. 

Dengan ini, nasabah yang memiliki akun Kredivo dapat membayar secara langsung ketika shopping  di merchant yang sudah bekerjasama dengan Kredivo. Kemudahan lainya yang ditawarkan Kredivo ini adalah Anda yang belum memiliki akun Kredivo dapat mengajukan pinjaman melalui merchant tersebut.

Adapun untuk jenis pinjaman dana tunai hanya dapat dilakukan melalui aplikasinya langsung. Besaran pinjaman dana tunai ini maksimal Rp1.000.000 hingga Rp1.500.000 dengan tenornya 30 hari. Dengan ini sangat cocok bagi Anda yang hendak memulai bisnis kecil-kecilan.

6. Rupiah Cepat

Aplikasi pinjaman modal tanpa jaminan selanjutnya adalah RupiahCepat. Dalam aplikasi ini Anda dapat mengajukan pinjaman mulai dari Rp400.000 hingga Rp5.000.000. Tenor yang disediakan RupiahCepat terdapat tiga opsi, yaitu 65 hari, 75 hari, dan 90 hari.

Prosedur pengajuan dapat Anda lakukan dalam aplikasi ini dengan waktu yang sangat singkat yaitu 15 menit saja. Adapun suku bunganya sangat variatif, mulai dari 0,54% per hari hingga 0,39% per hari sesuai masa pinjamannya. Proses pencairan dana pinjaman dalam Rupiah Cepat ini memakan waktu hingga 2 hari lamanya. 

Tujuh aplikasi yang menyediakan pinjaman online tersebut adalah yang paling terpercaya menurut kamu. Anda sebagai pelaku UKM yang butuh pinjaman modal, pertimbangkan terlebih dahulu kapasitas UKM Anda apakah mampu melunasi pinjaman dengan tenor yang ditetapkan.

Jangan sampai tergiur dengan besarannya saja serta tanpa menggunakan jaminan akan tetapi tidak sesuai dengan kapasitas UKM Anda. Dan yang tak kalah pentingnya adalah bagaimana mengelola bisnis atau UKM Anda setelah mendapat kucuran dana dari kreditur.Karena banyak yang terjadi disebabkan telah mendapatkan kucuran dana dengan jumlah yang besar, mereka melalaikan pengelolaan bisnisnya dengan baik. Sehingga akibatnya bisnis tidak berjalan maksimal dan tidak bisa mengembalikan pinjamannya. Bila Anda butuh pinjaman modal, gunakan platform tepercaya dan dapatkan manfaatnya.

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang igin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Akseleran menawarkan kesempatan pengembangan dana yang optimal dengan bunga rata-rata hingga 10,5% per tahun dan menggunakan proteksi asuransi 99% dari pokok pinjaman. Tentunya, semua itu dapat kamu mulai hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk pertanyaan lebih lanjut dapat menghubungi Customer Service Akseleran di (021) 5091-6006 atau email ke [email protected].

3 COMMENTS

Comments are closed.