Black Card, Kartu Khusus untuk Para Sultan!

0
1839
Black Card

Meskipun telah diperkenalkan sejak tahun 1999, Black Card mulai populer di Indonesia setelah beberapa video TikTok mengulasnya. Sejak dirilis pertama kali, kartu ini memang dikenal sebagai simbol status sosial. Penggunanya dikenal sebagai orang-orang kaya dengan penghasilan fantastis.

Apa itu Black Card?

Kartu kredit eksklusif tersebut merujuk pada produk pembayaran yang dikeluarkan oleh American Express (Amex), sebuah perusahaan keuangan asal Amerika Serikat. Sebutan lain kartu kredit dengan warna dominan hitam ini adalah Centurion Card atau Amex Black Card.

Pemilik Centurion Card biasanya merupakan para undangan eksklusif dari Amex. Inilah mengapa tidak semua orang bisa memiliki kartu ini meskipun tergolong kaya. Tanpa undangan, Amex akan menganggap kamu tidak layak untuk memiliki kartu kredit legendaris tersebut.

Tapi jangan khawatir, kamu masih bisa melakukan pengajuan agar Amex bersedia untuk mengundang kamu sehingga bisa memiliki Centurion Card. Menurut beberapa sumber tepercaya, peluang mendapatkan undangan Amex semakin besar apabila kamu bisa memenuhi beberapa kriteria, di antaranya:

  • Tercatat sebagai pengguna kartu American Express jenis lain.
  • Telah menggunakan kartu Amex lain minimal selama satu tahun.
  • Nominal penggunaan kartu Amex cukup besar, yaitu USD250.000 per tahun.

Sebagai catatan, kriteria di atas tidak serta merta membuat Amex tertarik untuk mengundang kamu. Ada beberapa kriteria lain yang sampai saat ini hanya diketahui pihak Amex sendiri. Hal tersebut tentu saja membuat kartu ini semakin eksklusif dan tidak banyak yang memilikinya.

Biaya Administrasi Black Card

Sebagaimana kartu kredit lainnya, Black Card memiliki biaya administrasi yang harus dibayarkan pengguna. Biaya tersebut meliputi, biaya keanggotaan sebesar USD10.000 dan iuran tahunan sekitar USD5.000. Jadi bisa dibayangkan bukan, berapa banyak biaya yang harus dikeluarkan untuk mendapatkan kartu ini?

Biaya tersebut cukup sepadan dengan berbagai fasilitas yang bisa dinikmati pemilik kartu. Termasuk di antaranya, pembayaran berbagai transaksi dengan limit tinggi pada semua merchant yang melayani pembayaran menggunakan Amex di berbagai negara.

Baca juga: Ini List Lengkap Biaya Admin Bank

Keuntungan Memiliki Black Card

Selain kemudahan transaksi, pemilik Black Card juga akan mendapatkan beberapa benefit lain. Di antaranya:

1. Point Reward

Setiap transaksi yang menggunakan Centurion Card akan mendapatkan 1 point reward. Reward tersebut dapat dimanfaatkan untuk memesan hotel atau pesawat dengan harga lebih terjangkau. 

2. Akses VIP

Pengguna Amex Black Card juga diketahui dapat menikmati berbagai fasilitas VIP di sejumlah event, seperti duduk di barisan terdepan fashion show desainer luar negeri dan menonton konser di tempat yang strategis.

3. Private Suite

Pengguna Black Card juga dapat menikmati fasilitas ruangan pribadi di bandara internasional Los Angeles, Amerika Serikat (LAX) secara gratis. Sebagai informasi, nonpengguna diwajibkan membayar biaya member sekitar USD4.500 per tahun, menarik bukan?

4. Tamu VIP di Hotel Mewah

Selain itu, pengguna Centurion Card berhak mendapatkan akses VIP dan mendapat status tamu elit di berbagai hotel mewah dunia. Akses ini memungkinkan pengguna mendapat fasilitas menarik lain, seperti upgrade kamar atau memundurkan jadwal check out.

5. Akses Centurion Lounge di Bandara Internasional

Di beberapa bandara internasional terdapat Centurion Lounge, khusus untuk para pengguna Centurion Card. Tidak hanya akses masuk, pengguna juga bisa menikmati berbagai fasilitas VIP seperti makanan lezat dan berkualitas serta pelayanan SPA memuaskan.

6. Jet Pribadi

Keuntungan lain menjadi pengguna Black Card adalah kebebasan untuk menyewa private jet kapan saja dan bisa diterbangkan ke mana saja. Menarik bukan?

Selain kartu eksklusif yang dikeluarkan oleh American Express, ada beberapa jenis kartu kredit hitam lain yang dikenal, salah satunya The Mastercard Blackcard. Berbeda dengan yang diterbitkan Amex, siapa saja bisa menggunakan dan mengajukan pembuatan The Mastercard Black Card.

Kartu kredit dari Mastercard tersebut diketahui memiliki biaya tahunan lebih terjangkau, yaitu USD495 atau Rp6,9 juta. Hal ini tentu saja membuat posisi Centurion Card dari Amex sebagai kartu eksklusif para sultan belum bisa disingkirkan. Jadi, tertarik untuk menjadi pengguna Black Card?

Itulah ulasan tentang kartu kredit khusus sultan dari American Express, semoga bermanfaat.

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Sebagai platform pengembangan dana yang optimal dengan bunga hingga 16% per tahun kamu dapat memulainya hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected].