5 Bisnis Tanpa Modal yang Menguntungkan

0
2326

Kata siapa memulai bisnis harus menggunakan modal yang besar? Mungkin gak sih memulai bisnis tanpa modal? Jawabannya bisa banget! Meskipun kedengarannya gak mungkin, tetapi dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat sekarang ini membuat bisnis tanpa modal terlihat masuk akal untuk dimulai.

Kemudahan inilah yang membuat siapapun dapat memulai bisnis, sekalipun mereka yang masih baru dalam dunia bisnis. Terutama generasi muda, mereka sudah mulai aware bahwa bisnis atau usaha dapat dimulai kapanpun dan oleh siapapun. Karena itu juga, mereka sudah mulai mencoba masuk ke dalam dunia bisnis.

Bisnis Tanpa Modal yang Dapat Dimulai dengan Mudah!

Permasalahannya adalah masih banyak orang yang bingung memulai bisnis tanpa modal melalui apa dan dimana. Jika ingin mencobanya, kamu bisa memilih beberapa bisnis tanpa modal di bawah:

  • Dropshipper

Bisnis Tanpa Modal

Dengan perkembangan dunia digital yang semakin berkembang cepat, membuat banyak bisnis-bisnis yang sebelumnya tidak berkembang menjadi berkembang melalui online shopping. Salah satu bisnisnya adalah dropship.

Dropship adalah sebuah sistem transaksi dimana kerja sama antara penjual dengan pembeli sebagai distributor, namun tidak perlu membeli barangnya terlebih dahulu. Bisnis ini sangat cocok untuk mereka yang tidak memiliki modal untuk memulai bisnisnya, namun ingin memulai bisnis.

Untuk menjadi seorang dropshipper kamu dapat memanfaatkan media internet untuk mencari suppliernya, karena banyak dari mereka yang memiliki usaha dan membutuhkan media promosi untuk mengenalkan produknya lebih luas. Nah, salah satu caranya adalah melalui sistem dropship ini. Bisnis ini tidak membutuhkan modal, modalnya hanya berupa kegigihan kamu untuk mempromosikan serta menjual barangnya itu.

  • Endorser

Bisnis Tanpa Modal

Seperti yang sudah dibahas sedikit di atas terkait perkembangan dunia digital. Bisnis tanpa modal yang satu ini juga muncul karena perkembangan dari dunia digital. Dengan semakin banyaknya orang-orang memanfaatkan media sosial untuk berbagai macam kebutuhan, tentu membuat banyak peluang untuk mendapatkan penghasilan juga di media sosial.

Karena itu muncul pekerjaan menjadi seorang influencer ataupun selebgram. Ketika kita cukup populer di media sosial, banyak produsen barang yang memanfaatkan hal itu untuk dipromosikan atau istilahnya endorsement.

Apabila kamu memiliki media sosial yang pengikutnya cukup banyak, peluang bisnis tanpa modal ini juga dapat kamu coba.

  • Desain dan Video Editor

Bisnis Tanpa Modal

Jika kamu memiliki keahlian yang satu ini, maka kamu dapat mengembangkan keahlianmu sekaligus mendapatkan penghasilan melalui ini. Karena kebutuhan akan desain dan editing video sangat banyak sekali sekarang ini.

Kamu dapat mulai melakukan bisnis ini dengan mempromosikan keahlian kamu ini melalui media sosial kamu dengan menampilkan hasil editing video kamu atau desain gambar milikmu. Lalu, pada media sosial kamu juga dapat mencantumkan contact person kamu agar dapat dihubungi oleh mereka yang membutuhkan jasa milikmu tersebut.

  • Content Writer

Bisnis Tanpa Modal

Keahlian yang satu ini juga sedang banyak dibutuhkan banyak perusahaan, terutama perusahaan-perusahaan baru seperti startup. Banyak pemilik wesbite yang mencari para content writer. 

Tulisan atau artikel yang dikemas secara baik sangat dibutuhkan perusahaan perusahaan baru untuk memperkenalkan produk miliknya melalui informasi yang baik. Karena melalui artikel yang informatif, mengenalkan produk adalah langkah terbaik agar mereka mengetahui produk milikmu.

  • Pencari Tiket Murah

Bisnis Tanpa Modal

Siapa yang tidak mau mendapatkan tiket murah yang sedang promo? Semua tentu menginginkannya. Apabila kamu memiliki hobi online, kamu dapat memanfaatkannya untuk menjadi penyedia jasa pencari tiket murah atau promo. Untuk mendapatkan tiket murah ini memang ada trik serta waktu-waktu tertentu.

Oleh karena itu, bisnis ini juga dapat kamu jalani terutama untuk kamu yang tidak memiliki modal untuk memulainya. Kamu hanya membutuhkan kuota internet dan waktu yang banyak ya untuk terus mengecek harga-harga tiketnya melalui internet.

Kelima bisnis tanpa modal ini dapat kamu mulai sekarang loh karena persiapan yang kamu butuhkan juga relatif tidak sulit kok. Apabila bisnis tanpa modal kamu berjalan baik. Jangan lupa untuk memanfaatkan hasilnya untuk ditabung ya.

Dapatkan Penghasilan Tambahan Lain Dengan Mendanai UKM di Indonesia

Salah satu cara mendapatkan penghasilan tambahan tentunya dengan mengembangkan dana. Salah satu platform pengembangan dana adalah P2P Lending Akseleran yang memberikan bunga hingga 15% per tahun. Dengan demikian, kamu pun bisa mendapatkan passive income! Gunakan kode promo berikut dan dapatkan dana awal yang bisa kamu kembangkan.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected].

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here