Bisnis : Sebuah Perjalanan

0
2816
Akseleran_Article_Featured_Image_1366x768_bisnis_perjalanan

Sebuah perjalanan adalah proses berpindah dari satu tempat ke tempat yang lain. Proses perpindahan itu memerlukan si pelaku untuk mengambil keputusan, berketetapan, berkomitmen untuk melakukan perjalanan tersebut berpindah dari posisi awal menuju ke posisi tujuan. Perjalanan yang ditempuh adalah melalui rute yang pelaku sudah tetapkan, rute yang didapatkan baik melalui hasil dari pencarian informasi maupun mendengar dari pengalaman orang lain yang telah melalui perjalanan tersebut.

Walaupun dengan informasi yang lengkap dari sumber-sumber informasi yang terpercaya, akan tetapi dalam kenyataan perjalanan berpotensi tidak semulus yang diperkirakan. Akan ada faktor yang menghambat jalan, kondisi jalan yang tidak mulus, hambatan dari pengemudi / kendaraan lain, hambatan dari kendaraan sendiri hingga hambatan dari keadaan alam. Hal-hal ini berpotensi untuk menghambat, memperlambat dan berpotensi menghalangi ketibaan si pelaku untuk tiba ditujuan pada waktu yang ditentukan. Apabila si pelaku tidak berketetapan untuk melakukan perjalanan tersebut maka akan mudah untuk si pelaku berputar dan membatalkan rencananya untuk melanjutkan perjalanan tersebut.

 

Business is a Journey

Seperti Halnya Perjalanan, Bisnis Memerlukan Tujuan

Bisnis adalah suatu perjalanan. Saya tidak mengatakan bahwa perjalanan ini adalah sesuatu yang sangat menyenangkan. Akan tetapi yang saya bisa pastikan bahwa bisnis adalah suatu perjalanan yang very rewarding, sangat memberikan hasil.

Seperti dalam suatu perjalanan, bisnis memerlukan tujuan. Apa yang menjadi tujuan / visi dari melakukan usaha tersebut. Mendapatkan keuntungan adalah sesuatu yang pasti tetapi ini bukan sesuatu yang istimewa, oleh karena semua orang yang berusaha baik sebagai pegawai maupun pengusaha menginginkan untuk mendapatkan keuntungan. Akan tetapi, apabila ini yang menjadi satu-satunya aspirasi, maka tidak ada hal yang membedakan kita dengan orang lain. Kita akan sangat mudah mundur apabila usaha yang kita lakukan pada kesempatan pertama atau kedua tidak langsung memberikan keuntungan.

Memiliki tujuan yang unik dan istimewa menjadi inspirasi dan motivasi bagi pelaku bisnis untuk terus determined / berketetapan untuk terus melaju dan bergerak maju. Setiap pengalaman dalam bergerak maju akan memberikan informasi dan pengalaman kepada pelaku yang kemudian menjadi pengetahuan.

Pengalaman Sebagai Sumber Perbaikan Ke Depannya

Informasi ini bukannya hanya datang dari pengalaman kita tetapi juga datang dari orang-orang yang ada disekeliling kita, baik yang datang dari industry yang sama maupun tidak. Jangan pernah mengabaikan pengalaman orang lain dan hanya bergantung pada pengalaman sendiri, oleh karena dengan belajar dari pengalaman orang lain kita tidak perlu lagi membayar uang sekolah yang telah dibayar oleh orang lain hanya untuk mendapatkan pengalaman yang sama. Orang yang berpengetahuan dan mengaplikasikan pengetahuan yang didapat dengan baik dan ini menjadi stimulant bagi si pelaku untuk terus melangkah maju.

Business is a journey, built and improved throughout times. Preposisi unik dan istimewa yang dimiliki oleh setiap pelaku bisnis akan menjadi inspirasi dan motivasi yang lebih kuat dibandingkan mendapatkan keuntungan untuk terus melangkah dan berinovasi untuk menempatkan diri dan usaha lebih baik lagi dihari esok.

Business: an enriching journey to remember

Akseleran berkomitmen untuk mendampingi anda melalui perjalanan yang anda rencanakan, membantu anda tiba ditujuan.

Previous articleBerbisnis: Proses Belajar tak henti yang menjanjikan
Next article5 Alasan Investasi Equity Crowdfunding
Sebagai bankir yang cukup senior, Elquino memiliki pengalaman lebih dari 12 tahun di industri Perbankan. Ia telah bekerja di beberapa bank lokal maupun internasional seperti Standard Chartered Bank, Bank of Tokyo-Mitsubishi UFJ, Bank Danamon, dan terakhir di Bank QNB Indonesia dimana Ia menjabat sebagai Senior Vice President – Head of Corporate Credit Reviewer & Credit Admin. Elquino mempunyai keahlian dalam bidang analisa dan manajemen kredit, structured finance, sindikasi, dan investment banking. Di Akseleran Elquino memimpin tim Peer-to-Peer Lending dan berperan besar dalam pengembangan credit scoring system Akseleran maupun penanganan risiko kredit. Elquino memegang sertifikat professional banking (level IV) dan risk management (level III). Dia memiliki gelar MBA dengan predikat cum laude dari Ateneo de Manila University, Manila, Philippines.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here