Bijak Menggunakan Anggaran untuk Belanja Modal

0
101
Usaha Dagang

Menjalankan bisnis di tengah pandemi seperti saat ini memang butuh strategi ekstra, khususnya, yang menyangkut penggunaan anggaran usaha. Jika kamu sudah mengalokasi budget tertentu untuk belanja keperluan usaha atau belanja modal, maka jangan sampai penggunaannya menyimpang dari tujuan semula. 

Kata Akseleran episode terbaru yang dipandu oleh Rimba Laut selaku SVP Corcomm Akseleran bersama dengan Shri Prabu Adityawarman selaku Head of Growth Hack Bhinneka dan Faizal Purwanto yang merupakan Head of Credit Analyst Akseleran akan memberikan sejumlah tips terbaik untuk kamu semua.

Prabu mengungkapkan, untuk menggunakan modal usaha secara bijak dan tepat guna, pelaku UMKM perlu memperhatikan empat hal berikut ini.

  1. Mematangkan rencana bisnis, termasuk mempersiapkan rencana cadangan.
  2. Mengatur prioritas alokasi anggaran, termasuk penambahan modal dan peningkatan aspek lainnya.
  3. Jangan ragu berkonsultasi dengan pihak-pihak yang kompeten, termasuk ke Bhinneka.com terkait kurasi dan pendampingan usaha. 
  4. Manfaatkan peluang kemitraan, dengan mempelajari semua syarat dan kondisinya, serta fleksibilitasnya.

Mengajukan Pinjaman Modal Usaha

Berkolaborasi dengan Bhinneka.com, Akseleran menyediakan fasilitas pinjaman kepada para pelanggan Bhinneka untuk pembelian barang modal, seperti alat-alat kantor, alat-alat elektronik, gadget dan alat-alat komunikasi, komputer, laptop, server, periferal dan produk lainnya dengan bunga yang kompetitif dan tenor yang fleksibel.

Faizal menambahkan, para pebisnis UMKM yang ingin mengajukan pinjaman modal kerja di P2P Lending Akseleran memang perlu untuk memiliki laporan keuangan.

“Tidak perlu membuat seperti perusahaan terbuka dengan akun yang banyak. Di Akseleran laporan keuangan untuk UMKM setidaknya mencantumkan laporan laba rugi. Dengan laporan laba rugi itu  bisa dilihat tren dan performance bisnis. Selain itu, juga dilihat kemampuan perusahaan tersebut apabila menambah beban pinjaman,” ujar Faizal.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp 100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]