Bersinergi dengan E-Commerce, Akseleran Dukung UMKM Naik Kelas

0
89

Pemerintah menargetkan pada tahun 2023 pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) yang masuk ke ekosistem digital berjumlah 30 juta dari 64 juta pelaku UMKM di Indonesia. Target ini dicanangkan untuk mendorong percepatan UMKM “naik kelas”. 

Pada tahun 2020 jumlah UMKM yang telah go digital mencapai sekitar 11 juta UMKM. Artinya, untuk mencapai target yang diharapkan pemerintah, perlu penambahan sekitar 18 juta UMKM lagi dalam tiga tahun ke depan. 

Salah satu strategi yang dapat dilakukan adalah dengan membuka toko online melalui platform e-commerce yang tersedia. Jadi, buat Sobat Akseleran yang bisnisnya masih bertumpu pada gerai offline, bisa mulai membuka gerai digital di berbagai online marketplace. Menariknya, dengan terintegrasi ke ranah digital, kamu bukan saja berpeluang memperluas pasar dan pelanggan, melainkan juga berpotensi menambah modal usaha.

Platform ekonomi digital seperti e-commerce dan fintech P2P Lending ikut berperan memperluas akses pembiayaan bagi UMKM dan membantu UMKM naik kelas. Seperti yang telah dilakukan Akseleran dengan sejumlah partner e-commerce, antara lain Bukalapak, Tokopedia, Bhinneka, dan Ralali. 

Simak juga:

Akseleran x Bukalapak I KATA AKSELERAN I Solusi Online Merchant Financing 

Akseleran x Ralali I KATA AKSELERAN I Akseleran x Ralali.com Sukseskan Pebisnis UMKM  

Akseleran x Bhinneka I KATA AKSELERAN I Kolaborasi P2P Lending dan E-Commerce Majukan UKM Indonesia

Mendapatkan Pendanaan Secara Digital

Dengan menjadi merchant di marketplace, bisnismu juga terbantu dalam hal pencatatan transaksi. Rekam jejak aktivitas bisnismu pun dapat terpantau secara transparan dan sistematis. Kalau rekam jejakmu bagus dan tercatat aktif bertransaksi, tentu akan menjadi nilai plus saat mengajukan pinjaman modal.

Fasilitas pinjaman modal untuk UMKM online di Akseleran adalah online merchant financing. Menariknya, kamu bisa mengajukan pinjaman tanpa menggunakan agunan. Kriteria untuk pengajuan pinjaman ini adalah:

– sudah aktif berjualan di marketplace yang menjadi partner Akseleran selama minimal 6-12 bulan. 

– telah memperoleh laba selama setahun terakhir. 

Bunga pinjaman tanpa menggunakan agunan mencapai hingga 30 persen efektif per tahun. Sementara itu, nilai pinjaman Online Merchant Financing mulai dari Rp1 juta hingga Rp2 miliar.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp 100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]