10 Berlian Termahal di Dunia, Harganya Mencapai Triliunan!

0
10524
Berlian Termahal

Berlian Termahal – Seperti yang kita ketahui bahwa emas atau berlian merupakan aksesoris sekaligus barang yang sangat disukai oleh kaum wanita. Faktanya, emas atau berlian ini dirancang untuk menarik hati seorang wanita agar tertarik untuk menggunakannya baik itu sebagai cincin, gelang, kalung, anting hingga bagian tubuh lainnya.

Tetapi, tentunya semua orang juga sudah mengetahui bahwa berlian memiliki harga yang tidak murah karena harganya bisa mencapai milyaran bahkan triliunan rupiah. Hal tersebut akan sebanding dengan kualitas dan desain dari berlian itu sendiri. Komponen utama yang membuat harga berlian mahal juga adalah proses yang terbilang cukup rumit dan panjang. Lalu, sudah tahu apa saja sih berlian termahal yang ada di dunia ini?

10 Berlian Termahal yang Harganya Tidak Masuk Akal

Harga mahal dari berlian ini memang bukan soal proses atau material dari berlian itu sendiri, namun faktor lainnya seperti profil pemilik berlian juga dapat mempengaruhi harganya. Karena itu, berikut beberapa berlian termahal di dunia:

  • Wittelsbach-Graff Diamond Ring – Rp 1,07 Triliun

Berlian termahal di dunia yang satu ini pertama kali ditemukan di akhir abad 17 di tambang Kulloor Distrik Guntur, India. Pada berlian ini memiliki ukuran karat yang relatif kecil yaitu sebesar 31,06 karat. Tetapi, memiliki kedalaman warna serta bias cahaya yang sangat sempurna.

Untuk desain dari potongan segi delapannya terbilang sangat sempurna sehingga dapat memikat hati Raja Philip IV dari Spanyol. Namun, berlian termahal ini sekarang berada di National Museum of Natural History di Washington DC, Amerika Serikat sebagai koleksi.

  • Pink Star Diamond Ring – Rp 966 Miliar

Yang kedua ada Pink Star Diamond Ring dimana nilai karat berlian ini memiliki nilai karat yang sangat baik yaitu sebesar 132,6 karat dan akhirnya dapat terjual secara terbuka di New York pada tahun 2015. Pembelinya bernama Isaac Wolf yaitu seorang pengusaha perhiasan asal AS yang yakin bahwa berlian ini adalah berlian yang sangat bernilai.

Isaac membeli untuk bukan dikoleksi, namun Isaac justru membeli dan diserahkan kepada otoritas museum Amerika Serikat guna disimpan sebagai warisan dunia.

  • The Graff Pink Diamond Ring – Rp 620 Miliar

Ukuran karat berlian yang satu ini juga cukup tinggi yaitu 26,3 karat dengan kemurnian bias cahaya hampir 80 persen. Pembuat dari berlian ini adalah label Harry Winston yang berhasil menjual di sebuah lelang di New York pada 36 tahun lalu.

Namun, sekarang berlian tersebut berhasil terjual dengan harga Rp620 miliar melalui balai lelang Sotheby’s di Hongkong.

  • The Winston Blue Diamond Ring – Rp 319 Miliar

Berlian yang satu ini berbentuk tetesan air mata dengan potongan berlian biru terbesar yang pernah ada di bumi saat ini. Berlian yang satu ini memiliki ukuran 13,22 karat dan telah mendapat sertifikasi dari Institut Gemologi Amerika Serikat yang memberikan penilaian sebagai berlian dengan polesan halus terbesar di dunia.

Awalnya berlian ini juga ditemukan di pertambangan Afrika Selatan dan diberi nama sesuai penemunya yaitu Harry Winston yaitu seorang pengusaha perhiasan global kelahiran setempat.

  • Perfect Pink Diamond – Rp 311,5 Miliar

Cincin berlian 14,23 karat ini adalah salah satu pemecah rekor lelang tercepat sepanjang sejarah untuk penjualan perhiasan premium kurang dari 45 menit. Rekor saat itu diketahui dilangsungkan di Hongkong dan dibeli oleh miliarder setempat.

Warna merah jambu yang berkilau dengan campuran serta potongan cushion bersiluet tegas membuat berlian ini memiliki warna yang sangat menarik perhatian.

  • Dream Diamond Ring – Rp 218 Miliar

Hal paling penting yang membuat berlian ini unggul ialah bahwa desain cushion berlian merupakan kumpulan dari 11 potong berlian kecil yang disusun layaknya mozaik.

Jika digabungkan total karat dari potongan kecil berlian ini konon mencapai 100 karat, karena itulah mengapa intan ini disebut sebagai berlian impian.

  • Chopard Blue Diamond Ring – Rp 217 Miliar

Warna biru pada mata berlian yang satu ini memiliki bentuk oval. Perhiasan berlian yang satu ini juga berasal dari Swiss dan memiliki kandungan unsur kimia boron dimana unsur kimia yang menciptakan kecenderungan warna hitam metalik pada setiap unsur yang disematkan olehnya.

Walaupun memiliki nilai yang cukup fantastis dan desain yang sangat indah, tetapi perhiasan yang satu ini terus berkeliling di balai lelang seluruh dunia atau belum memiliki pemilik.

Baca juga: Edan! Ini 8 Mobil Termahal yang Ada di Dunia

  • Bvlgari Blue Ring – Rp 210 Miliar

Cincin berlian yang satu ini memiliki kombinasi berlian biru dengan 10,95 karat serta berlian putih 9,87 karat. Dimana berlian biru ini meraih rekor sebagai potongan berlian triangle terbesar di dunia.

Di desain oleh rumah mode Bvlgari, cincin ini pertama kali dirilis pada 1970 di Roma, Italia sebelum akhirnya dibawa ke Amerika Serikat oleh biro lelang Christie’s.

Menariknya lagi berlian ini diyakini membawa keberuntungan yaitu berupa kesuburan bagi wanita yang kemudian menjadi pemicu kenaikan harga jualnya yang berkali-kali lipat hingga mencapai Rp210 miliar.

  • The Vivid Pink – Rp 158 Miliar

Cincin yang menggunakan mata berlian berasal dari Afrika Selatan ini sebenarnya sudah dimiliki oleh seseorang. Namun, memang saat ini pemilik dari berlian ini belum diketahui siapa.

Desain yang berwarna merah muda dan tentunya berkilau ini hanya dapat ditemukan di tambang Koffefontein di Afrika Selatan. Warna merah muda ini adalah hasil dari endapan mineral laut serta pecahan meteor yang pernah menabrak kawasan pesisir tenggara Afrika Selatan.

  • Blue Diamond Ring – Rp 134 Miliar

Yang terakhir ini adalah cincin dengan bahan material platinum yang memiliki mata berlian 6,01 karat berbentuk cushion yang dikelilingi oleh berlian merah jambu dengan ukuran lebih kecil pada kedua sisi. Transaksi jual beli pertama kali terjadi di Hong Kong dengan harga awal senilai Rp 33,5 miliar.

Selanjutnya, cincin ini berpindah tangan sebanyak 3 kali hingga akhirnya mencapai harga terakhir Rp 134 miliar. Kabar terakhir, cincin ini dimiliki oleh seorang miliarder asal China.

Nah, sekarang bagaimana sudah tahu mau membeli berlian yang mana? Tapi, untuk membelinya tentu membutuhkan dana banyak oleh karena itu kamu dapat mempersiapkannya dari sekarang dengan mengembangkan dana di Akseleran.

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Sebagai platform pengembangan dana yang optimal dengan bunga hingga 16% per tahun kamu dapat memulainya hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected].