Liburan di Era New Normal? Lakukan 4 Langkah ini

0
754

Terbatasnya anggaran bukan halangan untuk liburan

Setelah beberapa bulan melakukan karantina di rumah pasti memunculkan rasa jenuh. Jika Sobat ingin melampiaskan rasa jenuh dengan berlibur, hal ini sebenarnya sah-sah saja dilakukan. Terlebih memasuki era New Normal tempat-tempat wisata sudah mulai dibuka dan bisa dikunjungi secara umum. Tetapi untuk pergi berlibur di tengah pandemi Covid-19 bukan perkara mudah, butuh kesiapan mental, kesehatan prima dan budget yang tak sedikit.

Terbatasnya anggaran, mungkin bisa menjadi salah satu hambatan bagi Sobat yang ingin berlibur. Well, tenang Sob! Tidak perlu bersedih hati, karena liburan bisa tetap dilakukan asalkan memiliki perencanaan budget yang matang.

Bagaimana caranya? Berikut beberapa tips yang bisa Sobat lakukan jika tetap ingin melakukan liburan di tengah pandemi Covid-19.

1. Menentukan Tujuan Lokasi Liburan
Hal pertama yang harus Sobat lakukan adalah menentukan tujuan lokasi liburan. Agar tidak bingung, Sobat bisa tentukan lokasi liburan dengan cara bertanya pada diri sendiri,  misalkan apa yang ingin didapat dari liburan? Apakah pemandangan gunung? Pantai? Atau gedung-gedung pencakar langit?. Ketika sudah didapat, carilah informasi yang kredibel perihal biaya yang dibutuhkan untuk berlibur di tempat tersebut. Selain itu cari juga informasi mengenai kondisi destinasi yang dituju.

Nah, untuk mendapatkan budget yang tidak terlalu besar. Caranya, bisa dimulai dengan mencari destinasi liburan yang dekat dengan kota asalmu atau pilih staycation. Ingat, liburan dengan jarak tempuh yang singkat bisa memangkas biaya transportasi lho Sob!

2. Menentukan Alat Transportasi
Liburan saat pandemi Covid-19, menjadi pertimbangan yang cukup sulit karena kita perlu memutar otak dalam menentukan alat transportasi. Seperti diketahui, penggunaan transportasi massal atau transportasi umum biasanya lebih murah, namun selama masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini ada baiknya seminim mungkin menggunakan transportasi umum. Untuk itu, Sobat bisa lakukan sharing cost dengan teman-teman untuk menyewa atau membawa kendaraan pribadi, sehingga budget liburan tidak membengkak dan bisa mengurangi kontak dengan orang lain.

Tetapi jika memang dirasa perlu melakukan liburan menggunakan transportasi umum seperti pesawat atau kereta, belilah tiket secara online. Lakukan pembayaran dengan metode non-tunai dan lakukan check in secara online. Hal ini baik Sobat lakukan untuk mengurangi kontak fisik dengan orang lain.

3. Membeli Asuransi Perjalanan
Melakukan liburan sebelum mewabah pandemi Covid-19, mungkin Sobat hanya terpikir untuk membeli asuransi perjalanan dengan benefit asuransi kecelakaan atau musibah lainnya. Namun kini yang perlu menjadi pertimbangan adalah membeli asuransi perjalanan dengan menyertakan diagnosis Covid-19. Kenapa? Karena hal ini tentunya akan membuat perjalanan Sobat menjadi lebih tenang. Ingat! Selalu pastikan manfaat dan kegunaan asuransinya sesuai dengan keperluanmu ya Sob! Serta, perhatikan biaya yang ditetapkan, apakah sesuai dengan anggaran yang Sobat miliki.

Saksiksan Tayangan:
WOW, LENDER INI DAPAT BUNGA RATUSAN JUTA | Special Guest – Akseleran
Special Guest | P2P Lending | Akseleran
Kiat Akseleran Memasuki New Normal | Kata Akseleran | Selamat Datang New Normal

4. Persiapkan Hygiene Kit
Sebenarnya mempersiapkan Hygiene Kit tidak hanya untuk liburan, tetapi saat melakukan aktivitas di luar rumah atau sekedar melakukan aktivitas sehari-hari pun perlu dipersiapkan. Karena Memasuki era new normal, hygiene kit menjadi perlengkapan yang wajib Sobat persiapkan saat bepergian. Hal ini tentunya membuat Sobat harus menyisihkan budget liburan ekstra untuk kebutuhan yang satu ini.

Sobat, jika hal-hal tersebut sudah dipersiapkan, pastikan juga kondisi tubuh dalam keadaan prima ya! Selain itu lakukan protokol kesehatan secara disiplin diantaranya, sering melakukan cuci tangan, menggunakan masker dan jaga jarak agar liburan dan seusai liburan kehidupan Sobat semakin fresh.

Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp 100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.


Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau bisa via email [email protected]