Belajar Tangani Krisis dari Film All of Us are Dead

0
306
Belajar Tangani Krisis dari Film All of Us are Dead

Kamu sudah nonton All of Us are Dead? Film besutan netflix yang satu ini sedang ramai dibicarakan. Menceritakan tentang sekelompok murid yang terjebak di sekolah dan harus menghadapi serangan zombie. Mereka harus memikirkan cara agar bisa dievakuasi oleh tim penyelamat dan bertahan selama beberapa hari di sekolah. Ternyata, banyak strategi dari film ini yang bisa kita terapkan dalam menghadapi krisis, loh! Apa saja strateginya ya?

1. Pelajari situasi sebelum bertindak

Sebelum berpindah ruangan, sekelompok murid tersebut harus memahami situasi yang dihadapi dulu. Seperti apa yang tidak boleh dilakukan, ada zombie dimana saja, dan sebagainya agar bisa lolos dari kejaran zombie. Sama halnya dengan menghadapi krisis, kamu juga perlu paham terlebih dahulu situasi apa yang sedang kamu hadapi dan hal apa saja yang tidak boleh dilakukan.

2. Pentingnya kerja sama

Dalam menghadapi zombie, mereka harus bekerja sama agar bisa berpindah ruangan, seperti membuat pembatas dan tidak bersuara. Seperti halnya dalam menghadapi krisis, kerja sama tim merupakan suatu hal yang sangat penting yang akan membantu kita mencapai tujuan.

3. Kenali kelebihan masing-masing orang dalam tim

Para murid memahami kekuatan dan kelebihan masing-masing. Seperti Nam-ra yang pintar memimpin dan On-Jo yang pintar menyusun strategi. Ketika menghadapi krisis, kamu juga perlu memahami kekuatanmu dan tim agar bisa bertindak sesuai keahlian masing-masing. Misalnya ada yang ahli dalam mengumpulkan atau menganalisis data, ahli negosiasi, ahli berbicara depan publik, dan sebagainya.

4 Dengarkan opini orang lain

Sebelum mengambil keputusan, mereka bertukar pendapat dan berdiskusi. Dengan bertukaran pendapat, ide yang didapatkan lebih matang dan inovatif. Saat mengalami krisis, berdiskusi dan bertukar pendapat juga hal yang wajib untuk dilakukan. Dengan begitu, kamu bisa menemukan jalan keluar dan solusi terbaik.

5. Belajar untuk percaya dengan orang lain

Film ini mengajarkan bahwa untuk mendapatkan kepercayaan adalah hal yang sulit. Tapi, tanpa adanya kepercayaan satu sama lain, tujuan yang ingin dicapai akan lebih susah untuk tercapai. Percaya dengan anggota tim juga diperlukan ketika menghadapi krisis agar kerja sama berjalan lancar dan tujuan dapat segera tercapai.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 12% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut