Beda Langkah Membuka RDL BCA untuk Lender Baru dan Existing Lender

0
444
Rekening Dana Lender BCA di Akseleran

Rekening Dana Lender (RDL) adalah wujud komitmen Akseleran untuk memenuhi ketentuan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) terkait batas waktu maksimal dana lender berada di escrow account. Akseleran bekerja sama dengan BCA untuk menyediakan RDL kepada para lender. Berikut ini perbedaan langkah membuka RDL BCA antara lender baru dan existing lender, sebagaimana yang disampaikan oleh Andri Madian, CMO Akseleran pada Lender Gathering Maret 2021.  

Lender Baru

Bagi lender baru, saat mengisi data, di pilihan akun bank akan muncul pertanyaan apakah mau membuka RDL BCA atau tidak. Jika Sobat Akseleran mau membuka RDL BCA, maka akan diminta mengisi nomor rekening tabungan BCA yang dimiliki. Proses pun berlanjut dari situ. 

Existing Lender

Untuk kamu yang sudah menjadi lender di Akseleran, pada aplikasi maupun website Akseleran, ada pilihan untuk melengkapi profil. Tombol lengkapi profil ini ada di baris kuning yang terlihat di aplikasi maupun website Akseleran. Nah, pada saat melengkapi profil ini akan ditanyakan tentang rekening BCA. Silakan Sobat Akseleran melanjutkan prosesnya dari situ. 

Mengapa Proses Pembukaan RDL Lama?

Andri menginformasikan, kadang ada RDL yang lama terbuka. Hal ini kemungkinan disebabkan salah satu hal berikut. 

1. Perlu verifikasi tambahan dari pihak BCA. 

BCA akan menghubungi via telepon ke para lender yang memerlukan verifikasi tambahan. Kalau tidak bisa dihubungi, maka Akseleran akan mengirimkan notifikasi via email. Melalui email, Akseleran sekaligus menginformasikan agar lender menghubungi Halo BCA untuk melakukan penyamaan data.

2. Ada data yang perlu diperbaiki di akun Akseleran. 

Data tersebut antara lain, foto KTP kurang jelas, data rekening BCA yang dimasukkan salah atau spesimen tanda tangannya kurang jelas. 

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp 100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]