Cara Daftar dan Jual Beli Saham BCA Sekuritas

0
6362
BCA Sekuritas

Sejak bisnis penanaman modal muncul di tahun 90-an, ada banyak sekali perusahaan sekuritas berdiri di Indonesia. Seiring berkembangnya teknologi, perusahaan sekuritas mengembangkan layanannya sehingga saat ini setiap transaksi bisa dilakukan secara online dari mana dan kapan saja.

Salah satu perusahaan penanaman modal dengan layanan online dan cukup populer adalah BCA Sekuritas.

Apa Itu BCA Sekuritas?

Perusahaan ini merupakan penyedia jasa equity underwriting, capital market, debt capital market, research, brokerage, dan pembiayaan perusahaan. PT Bank Central Asia sendiri merupakan pemegang saham mayoritas di perusahaan ini bersama Chandra Adisusanto dengan pembagian 90% dan 10%.

Secara umum perusahaan broker milik BCA ini melayani transaksi penanaman modal di tanah air dengan menyediakan rekening efek dan rekening dana nasabah (RDN) bagi para investor. Sebagaimana tempat penanaman modal lainnya, layanan sekuritas ini juga memiliki beberapa keunggulan.

Seperti misalnya, aplikasi yang user friendly, adanya fitur stock game untuk membantu analisa teknikal, tersedia informasi naik turunnya suatu saham secara real time melalui fitur smart signal, dan kemudahan transaksi jual beli saham melalui PC atau smartphone.

Melihat keunggulan tersebut tidak heran apabila layanan dari BCA Sekuritas banyak dimanfaatkan oleh para investor. Jadi, tertarik untuk ikut merasakan kemudahan yang ditawarkan? 

Cara Mendaftar BCA Sekuritas

Untuk bertransaksi di perusahaan ini, kamu perlu membuat rekening efek atau RDN dengan persyaratan:

  • Isi formulir pembukaan rekening individu*
  • Isi formulir pembukaan rekening dana investor*
  • Isi syarat dan ketentuan tambahan online trading*
  • Jika membuka tabungan saham, kamu juga perlu mengisi formulir pembukaan rekening tabungan saham
  • Fotokopi KTP WNI atau paspor untuk WNA
  • Fotokopi kartu NPWP, jika tidak memiliki siapkan surat keterangan belum memiliki NPWP
  • Fotokopi halaman depan buku tabungan

*) Bisa diunduh di bcasekuritas.co.id

Sedangkan langkah-langkahnya adalah:

  • Siapkan semua dokumen yang disebutkan sebelumnya dan pastikan bahwa semuanya sudah ditandatangani
  • Kirim semua dokumen ke PT BCA Sekuritas, Menara BCA, Grand Indonesia Lantai 41 Jl. MH. Thamrin No. 1 Jakarta 10310
  • Proses registrasi biasanya membutuhkan waktu kurang lebih 5 hari kerja
  • Setelah proses registrasi disetujui, petugas akan mengirimkan informasi melalui email yang didaftarkan
  • Setelah itu, kamu akan menerima kode akses berupa username, password, dan PIN. 
  • Terakhir, kamu akan diminta untuk melakukan deposit awal minimal Rp3.000.000 di RDN BCA

Selain cara yang telah diuraikan, kamu juga bisa melakukan pendaftaran melalui aplikasi BCAS BEST MOBILE 2.0. Syaratnya kurang lebih sama, bedanya dokumen yang telah diisi diunggah melalui aplikasi sehingga kita tidak perlu menunggu lama untuk mendapatkan konfirmasi dari pihak BCA Sekuritas.

Cara Jual Beli Saham di BCA Sekuritas

Di perusahaan jasa broker ini, ada fee yang harus dibayarkan setiap melakukan transaksi jual ataupun beli. Yaitu, 0,18% dan 0,28% untuk aktivitas jual dan beli secara online. Sedangkan jual beli melalui sales atau kantor sekuritas, besaran fee adalah 0,25% untuk buy dan 0,35 untuk sell.

Agar aktivitas jual beli saham mendapatkan keuntungan, sebaiknya kita memanfaatkan jasa analisa untuk memprediksi kondisi pasar. Aktivitas ini memang memiliki risiko cukup mengkhawatirkan. Tapi dengan pengalaman, pengetahuan, dan jam terbang memadai, bukan tidak mungkin modal yang ditanamkan kembali dalm jumlah lebih besar.

Baca juga: 5 Cara Investasi Saham Untuk Pemula

Untuk pertama kali, sebaiknya setiap transaksi dilakukan di kantor sekuritas dan didampingi broker profesional. Setelah kita mengetahui ritme dan triknya, manfaatkan fitur yang ada di BCAS BEST MOBILE 2.0 untuk bisa melakukan transaksi jual beli saham secara real time di mana dan kapan saja. 

Jika keuntungan yang didapatkan dirasa cukup, kamu bisa mencairkan dana di RDN ke rekening pribadi melalui aplikasi. Sebelum mencairkan, pastikan kita ingat PIN yang telah didaftarkan. Pilih menu “Withdraw” lalu ikuti setiap langkah yang tertera di layar. Tidak lama, rekening hasil transaksi saham pun masuk ke rekening kita.

Banyak yang menganggap transaksi saham adalah bisnis gambling, jika beruntung kita bisa kaya begitu pula sebaliknya. Padahal dengan pengalaman dan ilmu yang tepat, instrumen investasi semacam ini mampu memberikan keuntungan yang menjanjikan. Jadi, tertarik untuk menanamkan modal di BCA Sekuritas? Semoga informasi di atas bermanfaat. 

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Sebagai platform pengembangan dana yang optimal dengan bunga hingga 16% per tahun kamu dapat memulainya hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]