Atur Dana Pendidikan Anak dengan Cara Ini!

1
95
Atur Dana Pendidikan Anak dengan Cara Ini!

Kita sepakat bahwa semua orang tua pasti menginginkan yang terbaik bagi anaknya, terlebih dalam bidang pendidikan. Pasalnya, pendidikan adalah salah satu faktor penting yang akan mempengaruhi masa depan seseorang. Biaya pendidikan yang terus meningkat setiap tahun mengharuskan para orang tua mulai mempersiapkan dana untuk pendidikan anak agar ketika nanti dibutuhkan tidak lagi kebingungan dan siap membiayainya. Berikut ini beberapa tips agar kamu dapat mengatur dana pendidikan anak

1. Rencanakan Pendidikan Anak

Kamu bisa merencanakan biaya Pendidikan anak sedini mungkin, bahkan sejak anak baru lahir. Rencana Pendidikan anak akan sangat mempengaruhi berapa biaya yang akan dikeluarkan. Beberapa hal yang perlu dipertimbangkan adalah pada usia berapa anak mulai sekolah, atau apakah kamu berencana akan memasukkan sang anak ke sekolah negeri atau sekolah swasta.

2. Hitung Biaya Pendidikan

Lakukan survei ke berbagai sekolah yang diminati, agar kamu memiliki perbandingan untuk menentukan sekolah mana yang paling sesuai dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki. Selanjutnya hitung perkiraan biaya dengan kenaikan sebesar 10-15% per tahun untuk mendapatkan gambaran berapa biaya yang akan dikeluarkan ketika anak masuk sekolah.

3. Mulai Sisihkan Dana

Pandemi mengajarkan kita pentingnya menyisihkan dana untuk masa depan yang penuh ketidakpastian. Oleh karenanya, kamu harus segera memulai menyisihkan dana untuk keperluan Pendidikan anak. Kamu juga bisa memilih untuk berinvestasi yang tujuannya untuk meringankan biaya Pendidikan anak di kemudian hari.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut