Dibanding Apply Kartu Kredit, Lebih Baik Investasi Saja!

0
1220
apply kartu kredit

Sebagai kartu yang dapat dijadikan metode pembayaran yang fleksibel, tentunya sekarang kartu kredit sudah menjadi menjadi barang yang selalu ada di dalam dompet semua orang. Dengan apply kartu kredit kamu tidak perlu menunggu akhir bulan untuk membeli barang, karena kamu bisa menggunakan kartu kredit terlebih dahulu untuk membelinya. Dengan adanya kartu kredit, segalanya menjadi lebih mudah dan tentunya memudahkan keleluasaan dalam transaksi. Tetapi, dibalik segala kemudahan yang ditawarkan kartu kredit, kartu ini juga memiliki kerugian yang dapat membuat kamu susah dalam pengelolaannya.

Penggunaan kartu kredit yang kurang bijak membuat banyak masalah timbul, Mulai dari pembayaran yang tidak tepat waktu, pemakaian kartu kredit sehingga menyebabkan over limit dan sebagainya. Untuk kamu yang baru ingin apply kartu kredit, coba dipikir ulang kembali ya.

Ruginya Apply Kartu Kredit

  • Perilaku konsumtif yang berlebihan

Dengan penawaran promo yang diberikan untuk pengguna kartu kredit mendorong masyarakat untuk menggunakan kartu kredit. Tapi, secara tidak langsung ini akan membuat kebiasaan belanja menjadi berlebihan. Jika kebiasaan ini sudah melekat, maka bukan tidak mungkin hutang akan terus menumpuk.

Kartu kredit ini dapat memberikan ilusi bahwa kamu yang memiliki kartu kredit dapat membeli barang yang harganya lebih besar dibandingkan pemasukan yang ada. Untuk itu, pemegang kartu kredit harus bijak dalam menggunakan kartu kredit miliknya agar sesuai dengan kebutuhannya bukan keinginannya.

  • Bunga dan biaya lain yang mahal

Biasanya kartu kredit baru memberikan kemudahan di awal dengan menggratiskan biaya di tahun pertama, selanjutnya untuk tahun kedua dan seterusnya akan dikenakan biaya tahunan. Ini merupakan salah satu upaya untuk menggaet mereka yang bersedia berhutang terlebih dahulu dan membayarnya nanti setelah mendapatkan pemasukan di akhir bulan,

tetapi, apabila kamu lupa membayar sesuai dengan tanggal yang sudah ditentukan, maka akan dikenakan penalti sehingga hutang milikmu akan semakin besar.

  • Hutang tidak akan ada habisnya

Ya, dengan menggunakan kartu kredit artinya kamu siap menambah hutang bulanan kamu. Dengan kemudahan yang ditawarkan oleh kartu kredit membuat para penggunanya memiliki dorongan untuk selalu ingin belanja dan akhirnya berhutang. Ingat, belanja menggunakan kartu kredit bukanlah belanja dengan dana dalam tabungan milik kamu, tetapi belanja dengan berhutang kepada bank.

Kemudahan berbelanja dengan kartu kredit memang sangat membantu, tetapi itu akan membuat hutang semakin bertambah apabila telat dalam melakukan pembayarannya, karena itu penggunaan kartu kredit yang berlebihan akan menimbulkan masalah baru bukan malah menjadi solusi untukmu.

Daripada Apply Kartu Kredit, Kenapa Gak Coba Investasi Saja?

Kalau apply kartu kredit membuat kamu memiliki pengeluaran lebih di akhir bulan, sebaliknya dengan investasi kamu mendapatkan pemasukan tambahan di akhir bulan. Selain itu, dengan investasi kamu bisa mendapatkan kelebihan, menjaga kebutuhan masa depan, mempersiapkan tabungan pensiun dan seperti yang disebutkan diatas yaitu memiliki penghasilan tambahan.

Daripada uang bulanan kamu habis hanya untuk membayar hutang kartu kredit, membayar bunga kartu kredit atau membayar denda keterlambatan kartu kredit, lebih baik uang yang ada diinvestasikan agar semakin berkembang.

Baca Juga : Pahami 4 Cara Berinvestasi Ini Lebih Dalam!

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Sebagai platform pengembangan dana yang optimal dengan bunga hingga 21% per tahun kamu dapat memulainya hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Akseleran Apps

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here