5 Rekomendasi Aplikasi Pencatatan Keuangan

1
143
Rekomendasi Aplikasi Pencatatan Keuangan

Mencatat uang yang keluar dan masuk adalah hal penting yang harus dilakukan dalam melakukan perencanaan keuangan. Di zaman yang serba canggih ini, aplikasi di ponsel dapat membantu untuk semakin memudahkan kita dalam pencatatan keuangan seperti pemasukan dan pengeluaran loh. Berikut ini beberapa rekomendasi aplikasi pengatur keuangan yang bisa didownload untuk melakukan pencatatan keuangan dan mengaturnya dengan lebih baik,

1. Money Lover – Spending Manager

Berbagai fitur yang bisa digunakan di aplikasi ini adalah pencatat pengeluaran dan pendapatan, melacak dan mencatat utang piutang, grafik keuangan, scan kwitansi, mencatat pengeluaran berkala untuk tagihan bulanan, membuat anggaran untuk mencapai target. Selain itu, aplikasi ini juga bisa langsung dihubungkan dengan akun rekening bank dan jika kamu membutuhkan, data-data disini bisa kamu export file CSV atau Excel.

2. Sepran: Expense Manager

Aplikasi pengatur keuangan yang satu ini akan membantu Moms dalam mencatat pemasukan dan pengeluaran harian secara mudah dan cepat. Dengan input data yang sederhana dan disertai fitur pengingat, Sepran memungkinkan penggunanya untuk mencatat data keuangan secara berkala. Apalagi aplikasi ini masih bisa diakses meski tanpa koneksi internet, sehingga kamu dapat menggunakan aplikasi ini kapan saja.

3. Wallet: Budget Expense Tracker

Aplikasi Wallet ini memiliki fitur yang bisa menghubungkan transaksi dan saldo bank yang kamu gunakan. Selain itu, aplikasi pengatur keuangan ini mendukung banyak mata uang dan kamu juga bisa mengekspor data dalam berbagai jenis file dengan fitur cloud sync ini. Ada juga fitur berbagi rekening yang memperbolehkan kamu berbagi rekening dengan pengguna lain.

4. Keuangan Keluarga

Aplikasi ini memiliki beberapa fitur unggulan seperti bisa digunakan oleh lebih dari satu orang secara bersamaan atau realtime sehingga sangat bermanfaat untuk digunakan dengan pasangan. Selain itu aplikasi ini juga mudah digunakan dan dapat melacak transaksi pengeluaran atau pemasukan secara mudah dan praktis. Selain itu disini kamu juga bisa mengelola jumlah utang piutang lengkap dengan histori pembayaran, mencatat tabungan untuk mencapai tujuan keuangan, dan bisa memunculkan notifikasi otomatis ketika sedang melakukan transaksi.

5. Catatan Keuangan Harian

Aplikasi ini dibuat untuk mencatat aktivitas keuangan sehari-hari. Desain aplikasi ini sederhana sehingga memudahkan kamu untuk memenuhi kebutuhan pengelolaan keuangan sehari hari.

Itu dia lima aplikasi pencatatan keuangan yang bisa kamu coba agar pengelolaan keuangan lebih terorganisir dan bisa dilacak dengan baik.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut

1 COMMENT

Comments are closed.