12 Aplikasi Investasi yang Aman dan Terdaftar di OJK

0
102
Aplikasi Investasi

Banyaknya aplikasi investasi besutan perusahaan-perusahaan emiten membuat sebagian investor pemula kebingungan memilih platform yang terpercaya. Untungnya sudah ada Otoritas Jasa Keuangan (OJK) yang mengawasi kegiatan jasa keuangan ini. Nah, berikut ini adalah 13 platform investasi yang sudah terdaftar di OJK.

1. Pluang

Pluang adalah platform investasi all-in-one dimana beragam produk investasi bisa kamu temukan di sini. Di antaranya seperti reksa dana, emas, dan S&P 500. Nah, layanan yang terakhir tersebut adalah pasar saham Amerika yang bisa dibeli mulai dari 30-an dolar AS.

2. Bareksa

Bareksa merupakan platform investasi pertama di Indonesia yang sudah terdaftar di OJK. Aplikasi ini menawarkan dua pilihan investasi, yakni obligasi dan reksa dana. Investasi di Bareksa bisa dimulai dari Rp10.000 saja, cukup ideal bagi yang sedang belajar berinvestasi.

3. Bibit

Bibit termasuk aplikasi investasi yang cukup digemari oleh investor pemula. Platform ini menyediakan produk investasi reksa dana yang relatif stabil dibanding saham. Bibit juga menawarkan reksa dana yang cukup ramah di kantung, yakni mulai Rp10.000 saja.  

4. Ajaib

Ajaib adalah salah satu platform yang perkembangannya cukup pesat selama 2021. Aplikasi ini menawarkan dua produk investasi, yakni reksa dana dan saham. Sama seperti Bibit, Ajaib termasuk aplikasi ramah pengguna dengan minimal investasi mulai dari Rp10.000.

5. Stockbit

Bagi kamu yang sudah lama berkecimpung di dunia investasi, Stockbit bisa menjadi pilihan yang ideal. Aplikasi ini memiliki forum diskusi di mana para investor bisa saling bertukar analisis. Selain itu, Stockbit juga tidak menerapkan minimum dana untuk memulai investasi. 

6. Tanamduit

Rekomendasi aplikasi investasi berikutnya datang dari Tanamduit. Aplikasi ini menawarkan tiga produk investasi, yakni asuransi, emas, Surat Berharga Negara (SBN), dan reksa dana.  Bagi pemula, reksa dana Tanamduit bisa menjadi opsi ideal. Sebab, harga belinya cukup terjangkau, yakni mulai dari Rp10.000.

blog100

7. BCAS Best Mobile

Platform investasi berikut ini dikembangkan oleh bank terbesar kedua di Asia Tenggara, yakni BCA. BCAS Best Mobile bisa menjadi pilihan buat kamu yang kerap bertransaksi di Bursa Efek Indonesia. Kalau kamu tertarik berinvestasi di BEST, kamu harus menyiapkan Rp3.000.000 sebagai deposit awal.

8. LandX

LandX merupakan platform yang cocok buat kamu yang ingin berinvestasi properti. LandX menerapkan skema equity crowdfunding atau urun dana sehingga investasi properti menjadi lebih terjangkau. Untuk mulai berinvestasi di LandX, kamu bisa menyiapkan modal mulai dari Rp1.000.000.

9. Indo Premier Online Technology (IPOT)

IPOT adalah aplikasi investasi milik PT Indo Premier Sekuritas yang sudah terdaftar di OJK. Platform ini menyediakan beragam instrumen investasi, termasuk ETF (Exchange Traded Fund), reksa dana, dan saham. IPOT juga menawarkan produk investasi syariah yang sudah mengantongi sertifikat dari Dewan Syariah Nasional (DSN).

Baca juga: Mau Mulai Investasi Saham? Kenali Dulu Jenis Saham hingga Sektor-Sektornya!

10. RTI Business

RTI Business merupakan platform investasi terdaftar yang cukup diminati para investor dan trader. Ini karena RTI Business menawarkan fitur yang lengkap untuk membantu para investor mendapatkan informasi terbaru. Di antaranya seperti informasi probability, income statement, growth, dan lain sebagainya.

11. Mirae HOTS

Mirae HOTS adalah platform investasi yang digarap oleh PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia. Mirae HOTS termasuk aplikasi dengan frekuensi dan nilai transaksi yang cukup tinggi di pasar saham Indonesia. Untuk mulai berinvestasi di Mirae HOTS, kamu perlu menyiapkan deposit awal sebesar Rp10.000.000.

12. MOST Mandiri

Satu lagi platform investasi yang dikembangkan oleh perbankan, yakni MOST Mandiri. Aplikasi besutan Mandiri Sekuritas ini menawarkan produk investasi berupa reksa dana, obligasi, dan saham. Cukup dengan Rp2.000.000, kamu sudah bisa berinvestasi di MOST Mandiri.

Demikianlah rekomendasi aplikasi investasi yang sudah mengantongi izin OJK. Selain platform-platform di atas, kamu juga bisa berinvestasi di Akseleran, lho. Platform P2P Lending ini juga sudah terdaftar di OJK, dan kamu bisa mulai berinvestasi di Akseleran mulai dari Rp100.000. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi situs resmi Akseleran sekarang juga.

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang igin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Akseleran menawarkan kesempatan pengembangan dana yang optimal dengan bunga rata-rata hingga 10,5% per tahun dan menggunakan proteksi asuransi 99% dari pokok pinjaman. Tentunya, semua itu dapat kamu mulai hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk pertanyaan lebih lanjut dapat menghubungi Customer Service Akseleran di (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]