11 Pilihan Aplikasi Investasi yang Tepat untuk Pemula dan Terdaftar di OJK

1
3427
Aplikasi Investasi

Investasi menjadi bagian penting bagi perencanaan keuangan di masa akan datang. Anda perlu memulainya sejak dini. Walaupun usia Anda masih muda, belajar investasi sudah bisa Anda lakukan. Saat ini ada banyak pilihan aplikasi investasi untuk memulainya. Tidak lagi dengan cara manual datang langsung ke kantor lembaga terkait.

Walaupun investasi saat ini mudah, Anda tetap harus smart memilihnya. Pastikan lembaga tempat Anda berinvestasi sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Cara ini perlu Anda lakukan agar menghindari risiko terjebak pada investasi bodong.

11 Aplikasi Investasi untuk Pemula yang Terdaftar di OJK

Ada beberapa rekomendasi aplikasi investasi terbaik untuk pemula yang sudah resmi terdaftar di OJK. Berikut ini beberapa yang bisa Anda coba:

1. Bareksa                                                 

Aplikasi yang satu ini sudah cukup populer karena menyediakan layanan investasi reksadana. Salah satu investasi yang cocok untuk pemula.

Di sini Anda bisa menemukan ratusan produk reksadana, lebih dari 40 manajer investasi yang akan mempermudah Anda memilih, mempertimbangkan risiko, dan mengambil keputusan investasi yang terbaik.

Aplikasi yang bisa Anda unduh di Playstore ini juga menyediakan fitur simulasi untuk investasi produk reksadana. Cukup memudahkan keputusan berinvestasi.

2. OVO Invest

Aplikasi yang juga bisa jadi pilihan adalah OVO Invest. Kebanyakan mungkin orang hanya tahu layanan OVO sebagai dompet digital saja. Namun, aplikasi ini kini sudah membuka layanan investasi dengan cara yang mudah.

Melalui aplikasi ini Anda bisa berinvestasi dengan jumlah yang sangat kecil sekalipun. Misalnya hanya Rp10 ribu. Pembayarannya pun lebih mudah, cukup melalui transfer saldo e-wallet.

3. Bibit

Aplikasi investasi terpercaya OJK yang sudah cukup terkenal adalah Bibit. Keunggulan aplikasi ini salah satunya karena sudah memiliki teknologi bernama Robo.

Melalui teknologi ini para investor akan bisa memilih produk reksadana terbaik yang cocok dengan penghasilan, usia, risiko, dan target capaian dari investasinya.

Di aplikasi ini juga tersedia beberapa sistem pembayaran yang memudahkan. Tertarik menggunakannya, Anda bisa langsung unduh di Playstore.

4. SimInvest

Aplikasi investasi saham di bawah naungan PT. Sinarmas Sekuritas ini menjadi yang cukup populer dan sudah terdaftar resmi di OJK.

Perusahaan tersebut telah berpengalaman lebih dari 30 tahun dalam pelayanan investasi. Pembukaan rekening Dana Saham di aplikasi ini sangat cepat, hanya dalam hitungan jam.

Anda berminat investasi saham secara online? Bisa unduh aplikasi ini langsung di Playstore.

5. Stockbit

Aplikasi selanjutnya yang juga recommended untuk pemula adalah Stockbit. Keunggulan dari aplikasi ini salah satunya karena tersedianya fasilitas komunitas online yang memungkinkan para trader di aplikasi ini ngumpul dan berbagi tips.

Para senior bisa memberikan panduan bagi para pemula yang baru memulai investasi. Melalui aplikasi ini Anda juga bisa memantau pergerakan harga saham secara real time. Tersedianya fitur Touch ID pada aplikasi ini memberikan jaminan keamanan yang lebih untuk melakukan transaksi.

Baca juga: Sekuritas Adalah: Definisi, Jenis, dan Tips Memilihnya

6. BCAS Best Mobile

BCAS Best Mobile yang merupakan aplikasi milik BCA Sekuritas menjadi salah satu aplikasi investasi saham yang cukup user friendly.

Salah satu sebabnya karena di aplikasi ini tersedia fitur quick order. Investasi awal Anda pada aplikasi ini dipatok mulai dari Rp3 juta. Usahakan melakukan trading secara langsung tanpa melalui jasa broker.

7. Ajaib

Ajaib merupakan pilihan aplikasi yang recommended untuk pemula. Salah satu alasannya karena interface dari aplikasi ini mudah Anda pahami sebagai pemula. Sudah terdaftar resmi dan berada di bawah pengawasan OJK.

Hal lainnya yang memudahkan untuk pemula adalah, aplikasi yang menyediakan pilihan produk investasi dari reksadana ini tidak memerlukan deposit dana awal untuk pembukaan rekening. Lebih memudahkan bagi calon investor pemula.

8. Tanamduit

Aplikasi selanjutnya adalah Tanamduit. Bukan hanya menawarkan investasi saham, di aplikasi ini Anda juga bisa memilih investasi Surat Berharga Negara (SBN) dan asuransi secara online di aplikasi ini.

Guna memudahkan pengguna untuk memantau aktivitas pergerakan saham, tersedia fitur One View Portofolio di aplikasi ini. Mudah Anda gunakan dan lebih membantu untuk para pemula.

Memulai investasi di aplikasi ini juga bisa Anda lakukan sekarang dengan mengunduh aplikasinya di Playstore.

9. IPOT

Aplikasi investasi yang satu ini berada di bawah naungan PT Indo Premier Sekuritas yang resmi terdaftar di OJK.

Dalam menjalankan kinerjanya, aplikasi ini didukung teknologi robot trading yang bisa membantu pengguna untuk mengambil keputusan penjualan atau pembelian.

Salah satu alasan kenapa para investor pemula cocok memakai aplikasi ini adalah kemudahan tidak adanya jumlah minimal untuk deposit awal melakukan investasi.

Jadi sebagai pemula akan sangat terbantu dengan aturan ini. Nantinya di aplikasi ini Anda hanya akan membayar biaya transaksi saat melakukan penjualan atau pembelian.

10. RTI Business

Aplikasi saham selanjutnya yang bisa Anda jadikan pilihan adalah RTI Business. Di aplikasi ini Anda bisa memantau pergerakan saham secara real time.

Selain itu, tersedia juga fitur seperti cash flow, earnings, balance sheet, probability, growth, dan informasi income statement. Fitur ini sangat membantu Anda untuk memantau langsung kondisi perusahaan tempat pilihan Anda berinvestasi.

Mau belajar banyak tentang investasi saham melalui aplikasi, bisa coba pakai aplikasi ini untuk memulainya.

11. BIONS

Aplikasi saham terbaik OJK yang terakhir adalah BIONS. Aplikasi ini merupakan aplikasi miliki BNI Sekuritas.

BIONS menawarkan beberapa fitur unggulan yakni fitur research, layanan berita actual, fingerprint login, grafik harga, chart, automatic order, dan lainnya.

Jika Anda ingin memulai investasi di aplikasi ini, cukup dengan menyimpan deposit awal sebesar Rp1 juta. Jumlah free transaksinya cukup terjangkau, yakni hanya 0,17% untuk pembelian dan 0,27% untuk transaksi penjualan.

Mau coba investasi di aplikasi ini, Anda bisa langsung mengunduhnya melalui layanan Playstore di hp Anda.

Cek Aplikasi Investasi di OJK untuk Keamanan Berinvestasi

Sebelum memilih aplikasi mana yang akan Anda jadikan sebagai perangkat memulai investasi, jangan lupa memastikan lebih dulu legalitas dari lembaga investasi yang Anda pilih.

Cara mengeceknya pun cukup mudah, bisa langsung melalui nomor Whatsapp OJK secara real time. Anda cukup mengetikkan nama lembaga investasi tersebut lalu mengirimkannya ke nomor WA 081-157-157-157.

Selanjutnya dalam hitungan detik Anda akan langsung mendapatkan balasan tentang legalitas dari nama lembaga yang Anda ketik tadi.

Mulai investasi yang smart dan penuh pertimbangan. Hindari kebiasaan FOMO (Fear of Missing Out) atau takut ketinggalan tren tanpa analisa yang matang dalam mengambil keputusan jual atau beli.

Pilih dari sekarang dan mulai segera investasi Anda. Karena kondisi ekonomi selalu berubah, maka perencanaan keuangan penting Anda lakukan melalui investasi.Temukan aplikasi investasi terbaik untuk Anda, pelajari dan cobalah dari sekarang.

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang igin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Akseleran menawarkan kesempatan pengembangan dana yang optimal dengan bunga rata-rata hingga 10,5% per tahun dan menggunakan proteksi asuransi 99% dari pokok pinjaman. Tentunya, semua itu dapat kamu mulai hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk pertanyaan lebih lanjut dapat menghubungi Customer Service Akseleran di (021) 5091-6006 atau email ke [email protected].

1 COMMENT

Comments are closed.