Aplikasi Cek Kualitas Udara di Ponsel

0
55
Aplikasi Cek Kualitas Udara di Ponse

Baru-baru ini, beredar kabar bahwa kualitas udara di Jakarta dinilai sebagai yang terburuk di dunia. Kondisi tersebut tentunya mengkhawatirkan warga karena bisa berdampak pada kesehatan tubuh. Oleh karena itu, penting untuk selalu mengecek kualitas udara tiap waktu agar kita dapat mempersiapkan diri jika harus beraktivitas di luar rumah.

Untuk memantau kualitas udara tiap waktu, kamu bisa melakukannya melalui ponsel smartphone berikut ini. Data dimunculkan secara real-time, sehingga membantumu menghindari atau meminimalisir terpaan polusi udara.

1. lQAir Air Visual

Data dari IQAir kerap dijadikan parameter untuk melihat kualitas udara di sebuah tempat. Kamu bisa mengunduhnya di app store maupun play store.

2. Nafas

Lewat Nafas kita akan diberikan informasi tingkat polusi di mana pengguna berada. Informasi tersebut bisa dikirimkan via notifikasi bilamana kualitas udara memburuk. Aplikasi Nafas juga memberikan saran apa yang harus kita lakukan untuk menghindari polusi guna menjaga kesehatan tubuh.

3. Plume Labs: Air Quality App

Plume Labs memberikan laporan langsung mengenai level polusi di suatu area. Aplikasi ini dibuat dengan harapan pengguna bisa memantau kondisi udara di sekitarnya, sehingga mereka mengurangi risikonya yang mengancam kesehatan.

4. UdaraKita

Melalui aplikasi yang dibuat oleh Greenpeace Indonesia ini kamu bisa mengetahui kualitas udara yang terjadi dan bagaimana mengantisipasi ancaman berbahaya dari polusi udara di sekitar kamu. Saat ini lokasi pemantauan utama hanya di Jakarta dan sekitarnya, Bandung, Semarang, Bali dan Pekanbaru. Untuk kota lain sedang disiapkan oleh Greenpeace.

5. Air Quality

Melalui Air Quality, pengguna dapat memantau kualitas udara tempat dia berada dan memeriksa aktivitas mana yang tidak disarankan jika terjadi polusi. Pengguna bisa membagikan ke media sosial foto tempat dia berada serta informasi kualitas udara.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut