Apa Kata Borrower Mengenai Pinjaman Usaha di Akseleran?

0
809
Borrower Akseleran

Sejak beroperasional sebagai perusahaan rintisan (startup) yang menyediakan layanan teknologi keuangan (financial technology/fintech) berbasis Peer to Peer (P2P) Lending di Indonesia per 2 Oktober 2017, Akseleran terus berkomitmen dalam mendukung pertumbuhan Usaha Kecil dan Menengah (UKM). Hingga saat ini, secara kumulatif, Akseleran sudah berhasil menyalurkan total pinjaman usaha produktif sebesar Rp1,1 triliun lebih kepada sekitar 2.200 pelaku usaha yang berasal tidak hanya di Pulau Jawa tetapi juga di luar Pulau Jawa.

Sejalan dengan visinya, yakni mewujudkan inklusi keuangan menjadi realitas maka sebagai P2P Lending yang berfokus kepada penyaluran pinjaman usaha berbasiskan invoice financing dan pra invoice financing, Akseleran selalu memberikan kemudahan akses pinjaman kepada para pelaku usaha mulai dari Rp200 juta hingga Rp2 miliar. Selain itu, buat mereka yang merupakan para pelaku usaha mikro ke bawah, tetap dapat terakses dengan Akseleran melalui Bukalapak dan Tokopedia. 

Tentunya, melalui kehadiran Akseleran, diharapkan mampu memberikan kualitas layanan terbaik bagi seluruh penggunanya baik kepada para pelaku usaha yang menjadi peminjam (borrower) maupun kepada para pemberi pinjaman (lender) yang memiliki dana lebih untuk memberikan dana pinjamannya sekaligus membantu pertumbuhan bisnis UKM. Dari sisi borrower, bukan tanpa alasan bahwa Akseleran selalu sangat memperhatikan tumbuhnya dunia usaha di Tanah Air, yakni karena masih adanya potensi pendanaan usaha yang selama ini belum bisa dilayani oleh perbankan setiap tahunnya yang mencapai sekitar Rp1.000 triliun.

Oleh karena itu, tingkat kepercayaan dari para pelaku usaha yang mengajukan pinjaman usaha produktif melalui Akseleran pun semakin besar dengan rata-rata harian menembus hingga 250 per hari di sepanjang Maret 2020 atau tumbuh 116% dibandingkan realisasi di periode yang sama pada bulan sebelumnya. Tren menanjak tersebut juga ditopang oleh faktor lain, salah satunya adalah per 13 Desember 2019 secara resmi Akseleran memperoleh izin usaha final dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sebagai perusahaan penyelenggara layanan pinjam meminjam uang berbasis teknologi informasi atau bisa dikenal dengan nama P2P Lending setelah sebelumnya di tahun 2017 memperoleh status terdaftar.

Melalui perjalanannya menuju usia ketiga tahun, apa dan bagaimana sesungguhnya Akseleran di mata para borrower? Dari ribuan UKM yang sudah bergandengan tangan dengan Akseleran selama ini dan membuat mereka #majulebihcepat, yuk kita saksikan sejumlah kesaksian dari borrower Akseleran. 

Inilah Kata Borrower Tentang Pinjaman Usaha di Akseleran:

Ratnasari dari Cianjur (2017)

Terima kasih kepada Akseleran yang telah membiayai usaha saya. Saya meminjam melalui Akseleran senilai Rp20 juta untuk memperbesar usaha tas kulit wanita. Proses meminjam di Akseleran sangat cepat, pelayanannya sangat ramah. Terima kasih Akseleran sudah mempercayakan Adam Shop, semoga kerja sama kita berjalan dengan baik. Jangan takut untuk mendanai di Akseleran, pokoknya Akseleran the best!

Opa Mustopa dari Bandung (2017)

Saya meminjam di Akseleran senilai Rp30 juta untuk mengembangkan UKM milik saya. Pelayanan di Akseleran yang saya rasakan sangat puas, pokoknya juara, nomor 1 berbeda dengan platform lain. Di Akseleran saya mengajukan hari ini kemudian langsung dihubungi dan esok harinya langsung penggalangan dana hingga akhirnya saya memperoleh pinjaman usaha.

Muhammad Ilham dan Anggi Fransisca dari Tangerang (2017)

Saya mengajukan pinjaman senilai Rp21 juta melalui Akseleran untuk menambah unit Playstation. Pinjaman usaha yang kami terima ini dapat mengembangkan usaha Rental Playstation kami selanjutnya dan bisa bermanfaat di masa akan datang.

Alexander J. Syauta dari Balikpapan (2018)

Pertama kali saya mengenal Akseleran dari riset beberapa media massa. Dari beberapa pertemuan, Akseleran menjadi yang paling menonjol karena punya banyak kelebihan. Bulan April 2018 kami mencoba mengajukan pinjaman pertama ke Akseleran. Hanya Akseleran yang mau masuk ke Balikpapan saat itu. Utusan dari Akseleran juga cukup meyakinkan saya untuk kami meminjam di Akseleran. Selain itu, Akseleran juga tidak takut dengan bidang industri kami yaitu pertambangan. Sejauh ini Akseleran cukup supportif terhadap PT Transkon Jaya dan tidak ada kendala dari sisi proses bisnis. Menurut saya pribadi dukungan Akseleran sangat luar biasa. Selama ini kami mencari pinjaman dengan agunan yang fleksibel, dan sejauh ini hanya Akseleran yang bisa memberi pinjaman dengan agunan invoice.

Nur Adi Gatot Budisusetyo dari Jakarta (2019)

Saya mengenal Akseleran dari internet, ketika itu saya mencari informasi layanan Peer to Peer (P2P) Lending yang terpercaya dengan persyaratan mudah dan proses cepat, sebagai alternatif dari pembiayaan layanan perbankan konvensional. Hal ini untuk pengembangan bisnis kami. Kemudian kami mengajukan pinjaman ke Akseleran, prosesnya sangat cepat dan persyaratannya mudah. Selain itu, suku bunga yang diberikan sangat kompetitif sehingga sangat meringankan bagi kami sebagai peminjam. Berkat meminjam dana melalui Akseleran, PT Advitama Prima Solusi telah meraih target yang diharapkan, diantaranya penambahan sumber daya manusia sehingga proyek-proyek yang dikerjakan menjadi lebih banyak dari sebelumnya. Di sisi lain, proses persetujuan dan pencairan pinjaman pun cepat sehingga membantu kami dalam perencanaan cash flow perusahaan menjadi lebih teratur dan berdampak pada kondisi perusahaan yang selalu sehat.

Daftar sekarang dan dapatkan bunga hingga 21% per tahun di Akseleran

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pemberi pinjaman (lender) baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Daftar Akseleran dengan unduh aplikasi Akseleran di Google Play atau Apple App Store

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau bisa via email [email protected]