Apa Kabar Akseleran di Semester II?

1
241
Apa Kabar Akseleran di Semester II?

Lender Gathering Akseleran Juni 2022

PT Akseleran Keuangan Inklusif Indonesia kembali menyelenggarakan Lender Gathering di kuartal kedua tahun 2022. Kegiatan yang rutin diselenggarakan ini bertujuan untuk menyampaikan kondisi serta perkembangan terkini di Akseleran. Dihadiri oleh para lender Akseleran, kegiatan yang dilangsungkan secara daring ini diselenggarakan pada Senin, 20 Juni 2022.

Pada kesempatan ini, CEO & Co-founder Akseleran Ivan Tambunan memaparkan mengenai pencapaian Akseleran hingga kuartal kedua 2022.  Hingga Mei 2022, Akseleran berhasil menyalurkan dana dengan total Rp 4,790 triliun dengan tetap konsisten menjaga angka Non-Performing Loan (NPL) di rasio 0,06%.

Salah satu faktor keberhasilan menjaga NPL ini merupakan buah dari 92% penerima pinjaman merupakan borrower yang sudah pernah meminjam di Akseleran sehingga memiliki track record yang bagus. Ivan juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada seluruh lender yang mempercayakan dananya untuk dikembangan bersama Akseleran.

Di kesempatan yang sama, Chief Risk Officer Akseleran Faizal Purwanto menuturkan beberapa upaya yang dilakukan Akseleran dalam memitigasi risiko. Akseleran terus konsisten menjaga rasio NPL melalui analisa risk mitigation dan tetap melanjutkan implementasi proteksi asuransi 99%. Selain itu Akseleran juga melakukan validasi dari semua sisi baik itu kepada payor, supplier, pihak bank, ataupun pihak lainnya yang relevan.

Dalam rangka meretensi borrower berkualitas dan juga memperbesar peluang pendanaan, Faizal juga menyampaikan bahwa pihaknya kerap menganalisa kembali borrower yang sudah ada dengan track record yang mumpuni untuk peningkatan fasilitas dan peningkatan utilitas pinjaman. Sementara bagi pinjaman terlambat, dilakukan penagihan sebelum pinjaman overdue lebih dari 90 hari tertunggak.

Chief Marketing Officer Akseleran Andri Madian menyampaikan beberapa update terkini baik dari pembaharuan aplikasi maupun produk.  Akseleran terus berupaya mengedepankan user experience yang akan memberi kenyamanan kepada penggunanya dengan beberapa peningkatan seperti homepage baru, portofolio baru yang lebih kaya informasi, aplikasi yang lebih cepat, proses registrasi yang lebih baik, dan sebagainya. Sementara untuk produk pinjaman yang ditawarkan bagi lender, Akseleran sudah meluncurkan Employee Loan bekerja sama dengan beberapa perusahaan yang sudah dipasarkan melalui aplikasi maupun website.

Di paruh kedua 2022 ini, Akseleran optimistis dapat terus bertumbuh lebih baik dari tahun sebelumnya dengan terus memperbesar peluang pendanaan dan meningkatkan pelayanan yang diberikan. Sejalan dengan hal tersebut, ke depannya Akseleran juga berencana meluncurkan Premium Cash Loan agar terus bisa berkembang dan memberi imbal hasil yang kompetitif bagi lender.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut

1 COMMENT

Comments are closed.