Apa itu Toothbrush Theory?

1
144
Apa itu Toothbrush Theory?

Semua orang membutuhkan sikat gigi, setiap orang memilikinya, tetapi tidak ada yang mau menggunakan milik orang lain. Hal ini juga biasanya berlaku untuk barang-barang yang kamu beli, makanan yang kamu makan, dan bahkan ide-ide mu. Kita cenderung melebih-lebihkan dan menilai terlalu tinggi ide dan kreasi kita sendiri. Ini lah yang disebut dengan toothbrush theory, dimana kita cenderung lebih menyukai ide kita sendiri daripada ide orang lain.

Kita harus berhati-hati karena pola pikir ini bisa membuat kita tidak terbuka untuk ide lain yang bisa lebih baik dan pada akhirnya tidak bertumbuh. Beberapa cara ini bisa digunakan agar kita terhindar dari pola pikir toothbrush theory.

  • Terus belajar keterampilan baru untuk terus berkembang dan menjadi lebih baik setiap hari
  • Memiliki pola pikir terbuka untuk membantu kita menerima dan menganalisis saran lain
  • Perluas jaringan dengan bertemu orang baru
  • Percepat keterampilan dengan berkolaborasi dengan tim yang beragam

Meski begitu, jika dimanfaatkan dengan bijak, pola pikir ini bisa berguna untuk membuat kita tetap termotivasi dan berkomitmen untuk mengejar pekerjaan kita sendiri.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut

1 COMMENT

Comments are closed.