Apa itu Hoarding Idea?

0
308
Apa itu Hoarding Idea?

Pernah merasa khawatir seseorang di tempat kerja mungkin mencuri ide bagusmu hingga akhirnya memutuskan untuk menyembunyikan ide tersebut? Sebuah studi terbitan Academy of Management Journal saat ini menemukan bahwa seseorang tidak mendapatkan apa-apa dari menyembunyikan wawasan mereka dari rekan kerja, dan akhirnya merugikan diri sendiri dengan melakukannya. Penulis penelitian ini mengatakan bahwa karyawan harus mempertimbangkan kembali dan berhati-hati dalam menyembunyikan pengetahuan dari rekan mereka.

Salah satu penulis makalah, Matej Cerne dari Universitas Ljubljana di Slovenia, mengatakan tempat kerja tertentu mendorong perilaku tersebut. Secara khusus, di tempat kerja yang memiliki iklim kerja dimana karyawan didorong untuk bersaing satu sama lain dengan keyakinan bahwa hal ini dapat meningkatkan kinerja, sehingga para karyawannya memiliki insentif untuk menyembunyikan gagasan yang dimiliki.

Sebagai bagian dari penelitian, peneliti mensurvei 240 karyawan tingkat menengah yang mencari ide kreatif di dua perusahaan terpisah. Peneliti bertanya kepada karyawan seberapa besar kemungkinan mereka menyembunyikan wawasan dari rekan kerja mereka dan tentang jenis iklim motivasi apa yang mereka rasa menggambarkan tempat kerja mereka.

Dalam iklim kinerja, penyembunyian ide atau gagasan oleh seseorang dapat menumbuhkan ketidakpercayaan pada rekannya. Ketidakpercayaan ini dapat berdampak negatif pada kreativitas seseorang.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut