Ambisi Beli Mobil di New Normal?

0
362
Pengiriman Mobil BMW Melalui Pembelian Online - Sumber Photo: www.instagram.com/bmw_indonesia

“Pandemi Covid-19 mempengaruhi penjualan mobil di Indonesia”

Setelah menjalani imbauan beraktivitas di rumah, masyarakat kini sudah mulai diberi kelonggaran untuk melakukan aktivitas di luar rumah. Pembatasan sosial di tengah wabah Covid-19 memungkinkan sebagian masyarakat ingin melepas jenuh, ada yang nongkrong di kedai kopi atau pergi berbelanja ke mal bahkan berwisata.

Untuk menghilangkan kejenuhan tersebut, sebagai penunjang ke lokasi nongkrong atau tempat liburan mungkin sebagian dari Sobat terpikir untuk membeli kendaraan agar tidak berdesak-desakan di jalan.

Dilansir Car Advice, Federal Chamber of Automotive Industries menilai bahwa pandemi membuat transportasi pribadi cukup berperan dalam menekan penyebaran virus. Sehingga, masyarakat dapat memenuhi kebutuhannya dengan tetap melakukan isolasi dan physical distancing secara optimal.

Hal ini dikuatkan oleh pernyataan James Voortman, Australian Automotive Dealers Association (AADA) mengatakan, mobil memang jadi solusi yang tepat saat ini.

“Banyak orang yang menghindari transportasi umum baik itu bus maupun kereta dan layanan transportasi online. Oleh karena itu, mobil adalah sarana yang tepat untuk melakukan isolasi,” ujar James Voortman.

Apakah Bijak Membeli Mobil di New Normal?

Pandemi Covid-19 sedikit banyak mempengaruhi penjualan mobil di Indonesia. Fenomena ini semakin membuat lesunya penjualan mobil belum lagi adanya pembatasan aturan baru yang leasing lakukan dengan menaikkan minimum down payment (DP) atau memperketat seleksi.

James menambahkan, jika memang mampu dan benar-benar membutuhkan sarana transportasi untuk menuju lokasi pertemuan atau liburan pakai mobil pribadi masuk dalam pertimbangan prioritas.

Baca Juga:
TERBARU: Kiat Akseleran Memasuki Era Normal Baru
Gaya Hidup Milenial dan Masalah Keuangannya

Well, jika Sobat merasa mampu dan sudah mempertimbangkan secara matang serta dirasa menjadi kebutuhan, tak ada salahnya untuk membeli mobil. Karena beberapa situs dealer mobil pun menawarkan promo yang beragam di new normal ini.

Untuk tetap mencapai target penjualan, perusahaan otomotif pun membuat inovasi baru cara penjualan mobil yakni pembelian mobil yang bisa dilakukan secara online untuk menghindari kerumunan sebagai salah satu cara memutus rantai penyebaran Covid-19. Komunikasi dengan sales mobil pun bisa dilakukan melalui aplikasi digital. Bahkan, test drive dapat dilakukan di rumah dengan mengantarkan unit mobil ke rumah untuk dapat dilihat dan dicoba langsung oleh konsumen.

Dalam melakukan test drive, jangan lupa mengedepankan protokol kesehatan. Pakai masker, tetap jaga jarak dengan tenaga penjual, dan cuci tangan usai melihat dan mengetes unit kendaraan. Hal itu harus menjadi standar baku dalam proses pembelian mobil baru di era new normal.

Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp 100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau bisa via email [email protected]