5 Alasan Pria Juga Wajib Pakai Skincare!

0
346
5 Alasan Pria Juga Wajib Pakai Skincare!

Skincare atau perawatan wajah biasanya identik dengan kosmetik yang digunakan oleh wanita. Padahal, bahaya yang mengancam kesehatan kulit tidak memandang jenis kelamin apapun. Pria juga membutuhkan skincare untuk menjaga kesehatan wajahnya dari paparan di luar. Simak alasan kenapa pria juga wajib menggunakan skincare berikut ini.

1. Aktivitas di Luar Ruangan

Pori-pori di wajah pria cenderung lebih besar ketimbang wanita. Melakukan aktivitas di luar rumah membuat pori-pori wajah tersumbat debu atau kotoran. Akibatnya, kulit menjadi lebih mudah berminyak dan rentan muncul jerawat

2. Mencegah Dampak Paparan Sinar UV

Paparan sinar UV memicu terbakar, bintik hitam, dan tanda penuaan dini. Dampak lainnya adalah keratosis aktinik atau benjolan kecil, kasar dan bersisik. Kamu perlu berhati-hati karena ini bisa menjadi tanda awal dari kanker.

3. Mengurangi Keriput

Keriput pada wajah disebabkan oleh hilangnya kolagen akibat pertambahan usia tau paparan sinar UV berlebihan. Dengan menggunakan skincare secara rutin, masalah ini bisa dicegah sehingga kulit tampak lebih muda.

4. Menghilangkan Noda

Noda di wajah akibat jerawat, komedo, atau bekas luka bisa dihilangkan dengan menggunakan sabun cuci muka dan pelembab. Pastikan kamu memilih yang sesuai dengan kondisi kulit agar manfaatnya bisa dirasakan dengan baik.

5. Meningkatkan Rasa Percaya Diri

Masalah kulit wajah kusam dan berjerawat seringkali menurunkan rasa percaya diri seseorang. Supaya kulit wajah bebas dari masalah tersebut, gunakan skincare secara rutin yang sesuai dengan masalah kulit.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut