6 Aktor Korea dengan Bayaran Termahal

0
86
Aktor Korea Termahal

Dunia hiburan Korea Selatan masih terus berkembang selama lebih dari satu dekade terakhir. Banyak platform video on demand memungkinkan orang-orang dari luar negara ikut menyaksikan acara-acara yang berasal dari negeri ginseng itu. Mulai dari acara musik, reality show, drama hingga film-filmnya. Semakin larisnya film-film dan drama memunculkan pertanyaan di kalangan penggemar maupun pengamat keuangan: siapa aktor Korea termahal saat ini?

Kehidupan glamor yang dijalani oleh selebritis negeri ginseng memang selalu membuat penasaran. Dengan begitu bagusnya kualitas drama dan film yang dihasilkan, ini tentu turut berpengaruh pada penghasilan para aktornya. Simak 6 aktor Korea termahal berikut ini!

  • Kim Soo-hyun

Aktor yang baru saja menyelesaikan drama It’s Okay to Not be Okay bersama dengan Seo Ye-ji ini tidak hanya dikenal karena ketampanannya. Aktingnya yang serba bisa melahirkan berbagai karya drama fenomenal. Sebut saja Moon Embracing the Sun dan My Love from the Star

Kedua drama ini memperoleh cinta yang luar biasa dari penggemar baik di dalam maupun di luar negeri. Untuk satu episode drama yang dibintanginya, Kim Soo-hyun memperoleh bayaran 84.000 USD (setara dengan Rp1,7 miliar).

  • Hyun Bin

Aktor berlesung pipi ini meraih popularitasnya dalam drama My Name is Kim Sam-soon. Setelahnya dia kembali membintangi sejumlah drama dan film seperti Secret Garden dan Memories of Alhambra. Dramanya bersama Son Ye-jin yang bertajuk Crash Landing on You juga berhasil mencapai popularitas internasional. Hyun Bin konon memperoleh bayaran 83.000 USD per episode drama yang diperankannya.

  • So Ji-sub

Aktor korea termahal lainnya adalah So Ji-sub. Pada awalnya debut di dunia hiburan Korea Selatan sebagai model celana jins. Tidak butuh waktu lama sampai dia terjun ke dunia akting dengan bermain dalam berbagai judul drama populer. Sebut saja What Happened in Bali, I’m Sorry I Love You, Cain and Abel, Phantom hingga Master’s Sun.

Selain bermain dalam drama, So Ji-sub juga kerap muncul dalam berbagai judul film yang laris manis di bioskop. Untuk satu episode drama yang diperankannya, So Ji-sub konon memperoleh bayaran 67.000 USD.

Baca juga: Lima Film Tentang Keuangan yang Wajib Kamu Tonton

  • Jo In-sung

Memiliki wajah tampan dan postur menjulang tampaknya bukan satu-satunya alasan kenapa nama Jo In-sung kerap menggema hebat di dunia hiburan Korea. Pria kelahiran 1981 yang juga memulai kariernya sebagai model ini memiliki sepak terjang yang luar biasa di dunia akting.

Jo In-sung mulai menarik perhatian publik saat menjadi pemeran pendukung dalam drama berjudul Piano pada tahun 2001. Saat itu dia mendampingi pasangan Go Soo dan Kim Ha-neul yang didapuk sebagai pemeran utama. Jo In-sung memperoleh peran utama pertamanya dalam Shoot for the Stars bersama aktris Jeon Do-yeon. Jo In-sung juga turut bermain dalam What Happened in Bali bersama Jo In-sung.

Beberapa drama televisi populer yang pernah dibintanginya antara lain adalah That Winter Wind Blows, It’s Okay That’s Love dan Dear My Friends. Jo In-sung menerima bayaran 67.100 USD untuk satu episode drama yang dimainkannya.

  • Lee Min-ho

Nama Lee Min-ho mencapai popularitas tertinggi ketika dia membintangi Boys Before Flowers. Dalam drama yang merupakan adaptasi dari manga Jepang itu, Lee Min-ho berperan sebagai Goo Jun-pyo, cowok kaya angkuh yang jatuh cinta pada cewek biasa.

Selanjutnya, Lee Min-ho terus tampil dalam berbagai karya legendaris seperti Personal Taste, City Hunter, The Heirs, Legend of the Blue Sea hingga yang teranyar, The King Eternal Monarch. Lee Min-ho dibayar 59.000 USD untuk satu episode drama.

  • Lee Seung-gi

Aktor yang baru saja merampungkan drama teranyarnya bertajuk Mouse ini juga merupakan seorang penyanyi dan pengisi acara reality show. Sebelumnya, Lee Seung-gi sudah populer berkat berbagai judul drama yang diperankannya seperti Brilliant Legacy, My Girlfriend is Gumiho, Gu Family Book dan Vagabond. Besaran bayaran yang diterima oleh Lee Seung-gi per episode drama yang diperankannya sama dengan Lee Min-ho yakni sebesar 59.000 USD.

Itu dia 6 aktor Korea termahal saat ini. Apakah ada idola Anda di dalam daftar?

Kembangkan Dana Sekaligus Berikan Kontribusi Untuk Ekonomi Nasional dengan Melakukan Pendanaan Untuk UKM Bersama Akseleran!

Bagi kamu yang ingin membantu mengembangkan usaha kecil dan menengah di Indonesia, P2P Lending dari Akseleran adalah tempatnya. Sebagai platform pengembangan dana yang optimal dengan bunga hingga 16% per tahun kamu dapat memulainya hanya dengan Rp100 ribu saja.

BLOG100

Yuk! Gunakan kode promo BLOG100 saat mendaftar untuk memulai pengembangan dana awalmu bersama Akseleran. Untuk syarat dan ketentuan dapat menghubungi (021) 5091-6006 atau email ke [email protected]