Akseleran Gelar Sosialisasi P2P Lending Bersama Gunadarma

0
506

Akseleran bersama dengan Universitas Gunadarma menggelar webinar bertajuk “Peran P2P Lending Terhadap Pertumbuhan Inklusi Keuangan” pada Sabtu, 27 Maret 2021. Program yang ditayangkan juga secara langsung di UGTV ini merupakan bagian dari komitmen Akseleran untuk terus memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat mengenai manfaat dan peranan dari layanan peer to peer Lending (P2P Lending) terhadap inklusi keuangan di Indonesia. 

Webinar dibuka dengan sambutan oleh Ir. Toto Sugiharto, M.Sc., Ph.D. selaku Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma (FEUG), dan Prof. Dr. E.S. Margianti, SE., MM yang merupakan Rektor Universitas Gunadarma. Dalam sambutannya, Toto Sugiharto mengungkapkan pelaksanaan webinar ini juga merupakan salah satu upaya kolaborasi antara perguruan tinggi dan praktisi untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dan siap berpartisipasi aktif membangun Indonesia. 

Narasumber yang hadir untuk mengisi materi dalam webinar tersebut adalah Ivan Nikolas Tambunan selaku Ketua Bidang Hukum, Etika, dan Perlindungan Konsumen di Asosiasi Fintech Pendanaan Bersama Indonesia (AFPI) yang sekaligus CEO dan Co-Founder Akseleran, Christopher Joutua Gultom sebagai Chief Credit Officer (CCO) dan Co-Founder Akseleran, serta Iman Murtono Soenhadji, Ph.D selaku Ketua Prodi Manajemen FEUG.

Adapun jalannya webinar dipandu oleh moderator Rimba Laut yang merupakan SVP Corcomm Akseleran dan dua host dari UGTV, yakni Dr. dr. Matrissya Hermita, M.Si.,M.Ikom dan Dr. Teddy Oswari, SE.,MM.,M.IKOM,CLMA. 

Kepada lebih dari 600 peserta webinar, Ivan memaparkan mengenai alur penyaluran pinjaman di P2P Lending, jenis-jenis layanan P2P Lending, perbedaan antara P2P Lending legal yang terdaftar dan berizin OJK dengan P2P ilegal, serta pedoman perilaku dalam AFPI. 

“Dalam AFPI diatur mengenai pedoman perilaku penagihan yang mengedepankan praktik manusiawi,” ujar Ivan.

Sementara itu, Christopher berkesempatan memberikan informasi terbaru dari Akseleran. Mulai dari kinerja, cara kerja dan layanan yang diberikan kepada lender maupun borrower Akseleran. 

Tak ketinggalan, Akseleran juga memberikan kode referral khusus peserta webinar, yaitu GUNADARMA100 untuk memperoleh saldo pendanaan gratis sebesar Rp100 Ribu saat pertama kali mendaftar menjadi pemberi dana pinjaman perorangan/lender retail di Akseleran. Kode promo ini berlaku bagi 200 orang pertama yang menggunakannya dengan batas akhir kode hingga 27 April 2021.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp 100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]