Akseleran Dekat dengan Customer

0
153

Imbal hasil yang tinggi bukan semata-mata faktor penentu lender memilih mengembangkan dana di P2P Lending. Transparansi informasi, keamanan pendanaan dan keramahan tim juga menjadi pertimbangan. Karena faktor-faktor itulah Agung Suryahadiningrat Kusumanegara mantap memilih Akseleran sebagai platform pengembangan dana. 

Berikut penuturan Agung kepada Rimba Laut selaku SVP Corporate Communication Akseleran pada episode terbaru Special Guest Lender.   

Agung menuturkan, ketertarikannya untuk mengembangkan dana di platform P2P Lending didasarkan pada kesadaran pentingnya diversifikasi portofolio. 

“Setelah adanya masa pandemi ini saya tersadar diversifikasi itu penting. Karena di saat portofolio yang satu jatuh, maka akan di-back up oleh yang lain,” ungkap Agung. 

Setelah melihat ulasan di media sosial mengenai P2P Lending, Agung lalu mencoba masuk ke salah satu platform P2P Lending. Namun, dalam perjalanannya di platform tersebut Agung mengalami telat bayar. Saat itu, ia kesulitan mendapat informasi dari platform terkait mengenai telat bayar yang dialami tersebut.

Berdasarkan pengalaman tersebut, Agung memutuskan untuk mencari platform P2P Lending yang dapat memberikan informasi secara lengkap dan transparan memiliki proteksi atas pendanaan. Pencarian Agung mempertemukannya dengan Akseleran. Ia pun mulai melakukan pendanaan sebagai lender Akseleran sejak 3 September 2020.

“Telat bayar memang lumrah terjadi di pengembangan dana, tetapi yang berbeda dari Akseleran adalah customer engagement dan asuransi kreditnya,” ujar Agung.  

Tim yang Ramah dan Siap Membantu

Ia mengakui sangat suka dengan sistem Relationship Manager (RM) di Akseleran karena sangat membantu para lender, khususnya yang masih baru. Mulai dari membantu proses registrasi hingga menanyakan informasi soal pengembangan dana. 

“Yang saya rasakan RM yang menangani saya selama ini ramah, friendly, sabar menjawab pertanyaan dan bisa selalu memberikan informasi ter-update. Termasuk ketika terjadi telat bayar, saya dapat dengan mudah mendapat informasi sampai mana proses penagihannya, apa yang sedang terjadi, berapa rincian dana yang belum kami terima dan yang sudah kami terima. Ini tidak saya dapatkan di P2P Lending sebelumnya,” jelas Agung. 

Selain keramahan tim, Agung juga mengapresiasi program webinar maupun Lender Gathering Akseleran.

“Dari level staf maupun top levelnya mau memberikan edukasi kepada para lender, baik di grup Telegram maupun saat webinar. Akseleran itu, dekat dengan customernya,” tutur Agung. 

Asuransi Kredit

Agung mengungkapkan pandemi mengajarkan pentingnya memproteksi aset. Oleh karena itu, ia memilih Akseleran karena memiliki asuransi kredit pada pendanaan yang ada. Apalagi, saat ini proteksi asuransi di Akseleran sudah meng-cover hingga 90%.  

“Saya pun merasa aman melakukan pendanaan di Akseleran,” kata Agung.

Fokus Pengembangan Jangka Panjang

Belum setahun mendanai di Akseleran, total pendanaan kumulatif Agung telah mencapai Rp143 juta. Sejak September 2020 hingga Juni 2021 Agung telah mendanai 223 kampanye dengan total pendapatan bunga bersih lebih dari Rp3 juta.  

“Di Akseleran saya fokusnya untuk pengembangan jangka panjang. Setelah dapat bunga, saya lakukan pendanaan kembali,” ungkap Agung yang juga mengaktifkan fitur Auto Lending di aplikasi Akseleran.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp 100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]