5 Tanaman Hias yang Jadi Tren Selama Pandemi

0
1058

Tanaman hias kembali menjadi primadona di masa pandemi. Banyak orang mulai tertarik merawat dan mengoleksi tanaman hias, khususnya sejak semakin banyak aktivitas di rumah saja. Apa saja tanaman hias yang populer dan menjadi incaran saat ini?

Monstera Adansonii (Janda Bolong)

Keunikan Monstera Adansonii ada pada lubang-lubang di permukaan daunnya yang terlihat estetis. Tanaman ini berasal dari dari wilayah Amerika Selatan dan Amerika Tengah. Monstera Adansonii bersifat merambat, jika dijadikan tanaman hias yang ditopang pada tiang bisa tumbuh mencapai tinggi sekitar 1 meter. Namun, di alam bebas, tingginya bisa mencapai 4 meter. 

Caladium (Keladi)

Tanaman yang berasal dari Brazil ini terdiri dari beragam jenis. Beberapa nama yang kerap dicari para penggemar tanaman hias antara lain Caladium creamsicle, keladi putih, keladi kuping keledai, Caladium bicolor, keladi tengkorak, hingga keladi polkadot.

Rhaphidophora (Mini Monstera)

Sesuai namanya, tanaman hias yang satu ini punya kemiripan dengan Monstera adansonii. Daun ini juga memiliki lubang-lubang alias tidak tertutup penuh. Hanya saja, ukurannya lebih kecil dibandingkan Monstera Adansonii. Meski serupa, namun mini monstera ini berbeda keluarga dengan Monstera adansonii. Mini monstera berasal dari keluarga Rhapidophora yang merupakan tanaman asli Asia Tenggara.   

Aglaonema (Sri Rezeki)

Sering disebut-sebut sebagai tanaman pembawa hoki, Sri Rezeki yang punya nama ilmiah Aglonema ini habitat aslinya di hutan hujan tropis. Beberapa jenis aglaonema yang populer antara lain aglaonema widuri merah, aglaonema sinar bulan, aglaonema silver king, aglaonema silver queen, serta aglaonema harlequin. 

Anthurium

Populer juga dengan nama daun kuping gajah, Anthurium sebetulnya masih berkerabat dengan aglaonema maupun keladi hias. Beberapa anthurium yang marak dicari penggemar tanaman hias antara lain Anthurium andraeanum (bunga flamingo), Anthurium crystallinum (kuping gajah), Anthurium plowmanii (gelombang cinta), Anthurium hookeri, Anthurium keris, serta Anthurium Jenmanii.   

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]