5 Rekomendasi Tempat Wisata untuk Self-Healing

0
646
5 Rekomendasi Tempat Wisata untuk Self-Healing

Indonesia terkenal akan keindahan alamnya yang istimewa. Wisata alam yang terbentang dari Sabang sampai Merauke, dengan mudah kita temukan tempat-tempat indah dan memukau. Berbagai tempat indah ini cocok untuk kamu yang ingin self-healing karena menawarkan pengalaman liburan dengan suasana alam yang membuat pikiran segar. Berikut sembilan rekomendasi wisata yang cocok untuk self-healing.

1.    Nusa Penida

Pulau Dewata satu ini memang tidak perlu diragukan lagi keindahan alamnya. Terbukti dengan banyaknya wisatawan lokal maupun mancanegara yang mengunjunginya. Di Bali, ada satu tempat wisata yang populer yakni Nusa Penida. Dengan panorama pantai yang indah Nusa Penida dan pulau-pulau kecil sekitarnya menawarkan pengalaman berbeda dan tentunya akan memanjakan pengunjung. Jika kamu menyukai aktivitas snorkeling dan island hopping, maka kamu wajib datang ke sini!

2.    Gunung Bromo

Jika kamu lebih menyukai dataran tinggi sebagai tempat berwisata, maka jangan lewatkan Gunung Bromo. Salah satu gunung berapi yang masih aktif ini memiliki pesona khas berupa gurun pasir yang sangat luas. Wisatawan dapat mendaki gunung bromo untuk menikmati keindahan yang menawan saat matahari terbit dan terbenam hingga serasa seperti sedang di atas awan. Dengan keindahan yang ditawarkan ini tidak heran jika objek wisata ini menjadi daya pikat para wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Indonesia.

3.    Kepulauan Raja Ampat

Siapa yang tidak kenal pesona Raja Ampat? Raja Ampat yang terletak di Papua Barat ini disebut-sebut memiliki kekayaan laut terlengkap di bumi. Keindahan dan kemegahan dari objek wisata populer asal Indonesia ini mampu mengundang para wisatawan dari seluruh dunia untuk datang ke sini dan merasakan pengalaman yang tak terlupakan. Jika kamu menyukai pantai, maka yang satu ini wajib kamu datangi.

4.    Pulau Komodo

Tak hanya terkenal karena alamnya yang indah, Pulau Komodo juga merupakan habitat dari hewan endemik yang ada di Indonesia yaitu Komodo. Jadi selain menikmati panorama alam yang menakjubkan, kamu juga bisa mengamati perilaku hewan purba ini. Salah satu pantai terkenal yang menjadi daya pikat untuk wisatawan adalah pantai dengan pasir berwarna merah muda yang dikenal dengan nama “Pink Beach“ yang unik.

5.    Kawah Ijen

Berlokasi di Banyuwangi, Jawa Timur, Kawah Ijen menawarkan keindahan dengan fenomena alam yang menakjubkan. Kawah Ijen memiliki blue fire atau api biru yang muncul dari kawah sebelum fajar tiba. Tak heran wisatawan berbondong-bondong datang kesini untuk menikmati fenomena yang jarang dimiliki oleh wisata alam lainnya. Selain itu, Kawah Ijen di Gunung Ijen ini juga sering dijadikan tempat mendaki atau wisata naik gunung.

Itulah beberapa rekomendasi wisata alam di Indonesia yang cocok untuk self-healing. Selamat menjelajah!

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut