5 Kekhawatiran Ketika Melakukan Internship dan Cara Menghindarinya!

1
98
5 Kekhawatiran Ketika Melakukan Internship dan Cara Menghindarinya!

Ketika memasuki masa internship, wajar saja jika kita merasa khawatir akan banyak hal. Pasalnya, ini adalah hal baru bagi untuk terjun langsung di dunia karir setelah mengenyam pendidikan di perguruan tinggi. Namun jangan khawatir, kamu pasti bisa mengatasi kekhawatiran ini.

1. Menyeimbangkan dengan Bidang Akademis

Dengan semua tugas yang akan kamu dapatkan selama program magang, kamu mungkin takut bahwa hal ini akan berdampak bagi bidang akademik. Kamu bisa mengatur prioritas agar tidak ada hal yang perlu dikalahkan. Luangkan waktu untuk memperkirakan beban dan putuskan mana yang harus diprioritaskan terlebih dahulu.

2. Perbedaan Budaya

Memasuki lingkungan baru dan bertemu orang baru bisa menjadi hal yang menakutkan, terutama jika kamu tidak tahu apakah kamu akan mudah bergaul dalam lingkungan tersebut. Meski adaptasi bisa memakan waktu, kamu pasti bisa melewati hal tersebut. Tunjukkan rasa hormat kepada semua orang dan jadilah pribadi yang haus akan ilmu.

3. Membuat Kesalahan

Kesalahan adalah hal yang lumrah dilakukan oleh manusia. Sadarilah bahwa ini adalah bagian dari proses belajar. Membuat kesalahan itu normal, tetapi yang membuat berbeda adalah bagaimana seseorang belajar darinya.

4. Tidak Memiliki Pengalaman Sebelumnya

Internship adalah bagian dari caramu untuk mengenal karir yang mungkin ingin kamu kejar setelah menyelesaikan studi. Jadi, sangat normal untuk tidak memiliki pengalaman yang relevan. Kamu bisa menunjukkan semangat belajar dengan berkomitmen dalam tugas yang diberikan dan lebih kritis agar bisa mendapat lebih banyak pengetahuan.

5. Kinerja Kurang Optimal

Pada saat melakukan internship, kamu mungkin ingin menunjukkan bahwa kamu dapat mengatasi tugas apa pun yang diberikan. Bangun pola pikir percaya diri dan berpikiran terbuka untuk setiap masukan yang diberikan oleh rekan kerjamu. Ingatlah bahwa kamu ada untuk belajar dan berkembang.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut

1 COMMENT

Comments are closed.