5 Kejadian Paling Menarik Saat Debat Donald Trump dan Joe Biden

0
659
Sesi Debat Calon Presiden Amerika Serikat, Donald Trump dan Joe Biden - Sumber Foto/USNews

Ada kejadian menarik terjadi saat sesi debat calon Presiden Amerika Serikat (AS) 2020 yang mempertemukan Donald Trump dari Partai Republik dan Joe Biden dari Partai Demokrat. Melansir Tempo.co, adu gagasan kedua calon tersebut terjadi pada 29 September 2020 pukul 21.00 hingga 22.30 waktu setempat, atau 30 September 2020 pagi waktu Indonesia dalam rangkaian pemilihan Presiden AS. Debat yang diselenggarakan di Case Western Reserve University and Cleveland Clinic, Cleveland, Ohio, AS, dipandu oleh Chris Wallace dari Fox News sebagai moderator.

Berikut lima kejadian paling menarik saat debat Donald Trump dan Joe Biden:

1. Tagihan pajak senilai US$750
The New York Times melaporkan bahwa Trump tidak membayar pajak penghasilan dalam 10 dari 15 tahun sejak 2000. Di tahun Trump menjadi presiden, ia bahkan hanya membayar US$750 dalam pajak penghasilan federal. Laporan tersebut menjadi perbincangan. Alhasil, hal tersebut menjadi senjata untuk Biden ‘menyerang’ Trump. Saat pembahasan ini, Joe Biden sempat melontarkan pertanyaan sebuah kata “kapan (bayar)? “Insyaallah”?.

2. Kampanye
Trump dan tim kampanyenya diketahui menghabiskan berbulan-bulan dan jutaan dolar periklanan dengan memanfaatkan setiap kesalahan verbal Biden, yakni mengunggah video menyesatkan atau di luar konteks. Hal tersebut dilakukan untuk menanamkan keraguan masyarakat.

3. Isu Covid-19
Dalam debat pilpres, kedua calon presiden beradu gagasan tentang bagaimana cara mereka menangani pandemi Covid-19. Sejak pandemi Covid-19 meluas di AS, Trump kerap menyalahkan Cina lantaran kasus pertama muncul di negara tersebut.

Baca Juga:
Bagaimana Warga AS Memberikan Hak Suara di Tengah Covid-19?
Intip Kerajaan Bisnis Donald Trump

4. Pengangkatan Mahkamah Agung (MA)
MA menjadi isu panas usai wafatnya Hakim Agung Ruth Bader Ginsburg. Kubu Partai Republik ingin mempercepat pengangkatan hakim baru, tetapi ditolak oleh Partai Demokrat yang meminta diadakan pemilu terlebih dahulu. Meski demikian, Presiden Donald Trump telah mencalonkan Amy Coney Barrett sebagai calon hakim agung.

5. Argumen
Biden, sejak kampanye pertamanya, terus menyebut bahwa kegagalan Trump ihwal mengutuk supremasi kulit putih yang berdemonstrasi di Charlottesville, Virginia, pada 2017 adalah yang memotivasinya untuk mencalonkan diri sebagai presiden tahun ini. Argumennya bahwa “jiwa bangsa” dipertaruhkan sebagian didasarkan pada komentar dan tindakan rasis Trump, yang menurut Biden memberanikan para supremasi kulit putih di seluruh negeri.

Meskipun dia mengutuk kekerasan, kerusakan properti dan penjarahan, Joe Biden secara luas mendukung protes terhadap ketidakadilan rasial dan kebrutalan polisi. Ia bahkan telah bertemu dengan keluarga George Floyd dan Jacob Blake, dua korban atas aksi kekerasan oleh kepolisian.

Untuk ‘menyerang’ balik Biden, Trump pun memperingatkan bahwa memilih Biden akan menyebabkan lebih banyak kekacauan.

Sob, itulah 5 kejadian menarik paling menarik saat debat Donald Trump dan Joe Biden.

Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp 100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah berizin dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau bisa via email [email protected]