5 Ide Lomba 17 Agustus yang Seru

0
243
5 Ide Lomba 17 Agustus yang Seru

17 Agustus menjadi hari yang bersejarah bagi rakyat Indonesia. Pasalnya, pada tanggal ini Indonesia pertama kali dinyatakan merdeka. Tak hanya diramaikan dengan upacara bendera, perayaan ini juga identik dengan diadakannya berbagai lomba 17an yang pastinya seru untuk turut memeriahkan momen spesial ini. Untuk menyambut hari kemerdekaan Indonesia yang sebentar lagi tiba, berikut ide lomba 17 Agustusan yang seru.

1.   Lomba Makan Kerupuk

Lomba 17an terasa kurang pas jika tidak ada lomba makan kerupuk. Lomba ini bisa diikuti oleh berbagai kalangan mulai dari anak-anak sampai orang dewasa. Cara permainan ini sangat mudah. Setiap peserta hanya diminta untuk menghabiskan kerupuk yang digantung di tali dengan ketinggian tertentu. Namun, yang menjadi tantangannya adalah peserta tidak boleh menggunakan tangannya ketika berusaha memakan kerupuk. Peserta yang paling cepat menghabiskan kerupuk akan menjadi pemenangnya.

2.   Tarik Tambang

Lomba tarik tambang merupakan lomba yang dimainkan dengan mengandalkan kekuatan antar kelompok. Dibutuhkan kerja tim dan kekompakan untuk memenangkan perlombaan ini. Untuk memainkan permainan ini, dibutuhkan dua kelompok yang masing-masing terdiri dari 5 orang atau lebih. Selanjutnya, atur posisi kedua kelompok agar berdiri di kedua sisi tali yang berlawanan. Kemudian, kedua kelompok bisa saling menarik tali hingga anggota kelompok lawan melewati garis batas yang telah ditentukan. Apabila melewati batas garis tersebut, maka kelompok lawannya yang akan jadi pemenangnya. Lomba tarik tambang tak hanya sekadar adu kekuatan, melainkan juga berguna untuk mengajarkan kerja sama dan gotong royong.

3.   Balap Karung

Selanjutnya yang tidak kalah populer adalah lomba balap karung. Hanya diperlukan sebuah karung untuk masing-masing pesertanya, kamu sudah bisa mengadakan lomba ini. Setiap peserta diminta untuk memasukkan kedua kakinya ke dalam karung. Kemudian, semua peserta harus melompat dengan karung tersebut hingga tiba di garis finish.

Dibalik keseruannya, ternyata lomba ini juga punya fakta yang menarik, lho. Lomba ini mengingatkan perjuangan rakyat Indonesia pada saat masa penjajahan Jepang. Pada saat itu, banyak yang harus menggunakan karung goni karena Jepang dengan sengaja menghambat distribusi bahan pakaian.

4.   Lomba Memasukkan Paku ke Botol

Lomba yang tidak kalah menarik berikutnya adalah memasukan pake ke dalam botol. Lomba ini hanya membutuhkan peralatan sederhana, yaitu paku, tali, dan botol. Meski terdengar mudah, namun pada kenyataannya memasukkan paku ke botol memiliki tantangan tersendiri.

Setiap peserta akan memakai tali yang sudah diikatkan paku pada pinggang mereka dan bersiap di garis start. Kemudian, pada saat dimulai, peserta akan berlari menuju botol yang sudah dijejerkan di garis finish. Tiap peserta harus berusaha memasukan paku ke botol tanpa menyentuh tali. Paku yang mudah bergoyang dan ukuran lubang pada botol yang kecil membuat lomba ini sangat seru dan menarik untuk disaksikan.

5.   Lomba Memindahkan Belut

Ide lomba terakhir adalah lomba memindahkan belut. Sesuai namanya, dalam lomba ini, peserta diharuskan memindahkan belut dari satu wadah ke wadah lainnya dalam waktu tertentu. Belut memiliki kulit yang licin sehingga sulit untuk dipegang. Itu sebabnya, banyak yang menganggap permainan ini sangat menantang dan membutuhkan keberanian. Peserta yang berhasil memindahkan belut terbanyak ke dalam wadah akan menjadi pemenangnya.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut