5 Ide Bisnis di Musim Penghujan

0
400
5 Ide Bisnis di Musim Penghujan

Musim penghujan telah datang kembali. Tahukah kamu bahwa perubahan musim ini bisa mendatangkan peluang bisnis? Ada beberapa ide bisnis yang laris dan dicari banyak orang ketika musim hujan yang mungkin bisa kamu jalani. Apa saja?

1. Bisnis Perlengkapan Hujan

Ketika musim hujan tiba, biasanya permintaan kebutuhan aksesoris seperti jas hujan, sepatu boot hujan, jaket, dan sejenisnya naik pesat. Hal ini bisa kamu manfaatkan misalnya dengan membeli barang secara grosir dari produsen agar mendapat harga yang lebih murah dan menjualnya kembali secara eceran.

2. Jasa Laundry

Minimnya sinar matahari ketika musim hujan membuat sulit untuk mengeringkan pakaian. Oleh karena itu orang akan cenderung menggunakan jasa laundry untuk mencuci pakaian agar bisa kering dengan optimal. Untuk membuka jasa laundry kamu memerlukan alat seperti mesin cuci, pengering, dan alat lain untuk merawat pakaian.

3. Bisnis Cuci Kendaraan

Banyak mobil dan motor yang menjadi kotor di musim hujan. Bisnis cuci mobil bisa menjadi ide terbaik untuk memulai bisnis dengan modal awal yang kecil. Jika kamu ingin memberikan sesuatu yang berbeda, kamu bisa membuka jasa cuci kendaraan keliling dengan mendatangi konsumen langsung ke rumahnya.

4. Bisnis Kuliner

Bisnis yang satu ini memang tidak ada matinya, sebab makanan dan minuman akan selalu dicari. Ketika musim hujan, coba berjualan makanan berkuah yang hangat, atau ramuan hangat tradisional instan.

5. Jasa Fogging

Musim hujan di Indonesia identik dengan musim demam berdarah, karena nyamuk berbahaya ini berkembang biak di daerah basah. Berinvestasi dalam bisnis jasa pengendalian hama atau fogging selama musim hujan merupakan ide bisnis yang bisa dipertimbangkan.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut