5 Hal yang Menghambat Kesuksesan

0
188
5 Hal yang Menghambat Kesuksesan

Keberhasilan seseorang biasanya dipengaruhi oleh faktor kebiasaannya. Kebiasaan yang baik akan cenderung memberikan hasil yang baik, begitu pula sebaliknya. Dalam meraih kesuksesan, tentu saja ini bukan pekerjaan yang instan. Diperlukan kebiasaan yang baik untuk diterapkan sehari-hari. Untuk meminimalisir kegagalan, ada 5 hal yang bisa jadi hambatan yang harus kamu hindari.

1. Mencoba Mengubah Semuanya Sekaligus

Otak dan tubuh manusia terdiri dari mayoritas otot yang mirip seperti kart, bisa melentur dan mengencang. Menurut riset yang dilakukan Dr. Fogg dari Stanford University cara terbaik adalah mencicil perubahan sedikit demi sedikit selama rentang waktu yang panjang, dibanding mencoba melakukannya dalam jangka singkat. Ini akan membuat kebiasaan lebih bertahan lama.

2. Memulai Dari yang Paling Sulit

Bagian tersulit dari mengubah kebiasaan adalah motivasi untuk memulainya. Seiring waktu, saat kebiasaan perlahan terbentuk maka akan semakin lebih ringan dan mudah. Maka dari itu apabila kita ingin membiasakan diri membaca, mulailah dari 1-2 lembar perhari, dibanding mencoba menyelesaikan 1 buku selama 1 hari.

3. Ingin Sesuatu yang Instan

Kita tahu bahwa tidak ada yang instan dalam meraih kesuksesan. Misalnya ketika kita ingin menurunkan berat badan, kita sering kali ingin melihat penurunan bobot yang signifikan dalam waktu singkat. Padahal cara seperti ini akan membuat motivasi kita menurun apabila tidak mencapai hal itu. Hasil yang terbaik dan dapat bertahan lebih lama adalah ketika kita bisa menghasilkan ritual yang konsisten yang mana pada akhirnya akan mencapai hasil yang diinginkan.

4. Lingkungan yang Tidak Mendukung

Ternyata kebiasaan kita sebagian besar dipengaruhi oleh lingkungan kita. Akan lebih sulit untuk menurunkan berat badan, kalau kita selalu dikelilingi makanan tidak sehat yang menggoda disetiap kesempatan atau mengubah mindset yang lebih positif ketika kita dikelilingi oleh orang-orang yang selalu berpikiran negatif.

5. Mengabaikan Perubahan Kecil

Perubahan-perubahan kecil yang kita lakukan secara konsisten akan membentuk kita dalam jangka panjang. Ini karena secara naluriah, begitulah cara kerja otot-otot kita yang mirip seperti karet. Baik itu kebiasaan buruk atau baik, pada dasarnya terbentuk karena hal-hal kecil yang terus dilakukan berulang-ulang sampai menjadi dari diri kita.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut