3 Strategi Berjualan di Tiktok Shop

0
313
3 Strategi Berjualan di Tiktok Shop

Tiktok merupakan platform media sosial yang sedang populer saat ini. Dalam beberapa tahun terakhir, aplikasi ini telah berhasil mencapai lebih dari 1 miliar pengguna aktif setiap bulannya di seluruh dunia. Bahkan, pada tahun 2020 saja, Tiktok menduduki peringkat ketiga aplikasi paling banyak diunduh di seluruh dunia, setelah WhatsApp dan Facebook.

Fenomena Tiktok yang semakin meroket ini membuat banyak pelaku bisnis mulai memanfaatkan aplikasi ini sebagai sarana berjualan. Seiring dengan perkembangan teknologi yang semakin canggih, pelaku bisnis tidak hanya mengandalkan media sosial seperti Instagram atau Facebook saja, namun kini Tiktok menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk berjualan. 

Berikut adalah 3 strategi berjualan di Tiktok yang bisa kamu terapkan untuk meningkatkan penjualan:

1. Konsisten Posting Konten

Agar produkmu dapat dikenal oleh banyak orang, maka kamu harus konsisten dalam membuat konten di Tiktok. Semakin sering kamu posting konten, semakin besar juga peluang konten-konten kamu bisa masuk ke For You Page (FYP). Kalau kontenmu sudah sering masuk ke FYP, brand awareness produkmu bisa meningkat. Selain itu, usahakan agar kontenmu menarik dan informatif agar dapat menarik perhatian calon pelangganmu.

2. Manfaatkan Sound, Filter dan Effect yang Sedang Viral

Tiktok selalu memiliki sound, filter, dan effect yang sedang tren. Kamu bisa memanfaatkan hal tersebut untuk meningkatkan jumlah views dan followers. Tidak perlu khawatir jika di awal kamu belum memiliki banyak followers, kamu bisa meningkatkan jumlah followers dengan menggunakan sound, filter, dan effect yang sedang viral ini. Selain efektif untuk meningkatkan jumlah views dan followers, strategi ini akhirnya bisa meningkatkan penjualan juga.

3. Berjualan Melalui Fitur Live

Kamu bisa memanfaatkan fitur live di Tiktok untuk berjualan. Di sini kamu bisa melakukan sesi tanya jawab seputar produk, menjelaskan kelebihan produkmu, atau mendemonstrasikan penggunaan produk agar bisa menarik pelanggan. Dengan cara ini, kamu bisa membuat produkmu jadi lebih terpercaya di mata pelanggan.

Dalam berjualan di Tiktok, kamu juga harus memperhatikan kebijakan Tiktok dan menjaga kontenmu tetap sesuai dengan aturan. Selain itu, pastikan juga agar produkmu sesuai dengan target market kamu dan tetap menjaga kualitas produkmu.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin.

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut