3 Sistem Bagi Hasil Usaha untuk Bisnismu!

1
104
3 Sistem Bagi Hasil Usaha untuk Bisnismu!

Sistem bagi hasil merupakan bentuk perjanjian yang dilakukan oleh pengusaha dengan investor/pemodal untuk mendapatkan laba atau keuntungan. Ketika kamu hendak memulai bisnis baik itu dengan partner, teman, atau dengan keluarga sekalipun, kamu harus tetap memiliki penghitungan dan pembagian hasil usaha yang jelas agar tidak menjadi sumber masalah dan memicu pertikaian di kemudian hari. Berikut ini adalah beberapa sistem bagi hasil yang bisa kamu terapkan dengan bisnis yang sedang kamu jalani.

1. Profit Sharing

Sistem bagi hasil dimana keuntungan berasal dari jumlah pendapatan dikurangi dengan biaya operasional.  Dengan begitu, hasil yang didapatkan adalah keuntungan atau laba bersih.

2. Gross Profit Sharing

Gross profit sharing atau pembagian laba kotor dihasilkan dari pendapatan dikurangi harga pokok penjualan. Dalam hal ini, perhitungan laba belum dikurangi biaya lainnya seperti pajak, pemasaran, atau administrasi.

3. Revenue Sharing

Jenis pendapatan yang umumnya diaplikasikan pada sistem perbankan dihitung dari total pendapatan pengelolaan yang belum dikurangi dengan biaya operasional dan komisi. Pola ini dapat digunakan untuk keperluan distribusi hasil usaha lembaga keuangan syariah berdasarkan perjanjian antara kedua belah pihak.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut

1 COMMENT

Comments are closed.