3 Rekomendasi Buku untuk Meningkatkan Mindset

1
4542
3 Rekomendasi Buku untuk Meningkatkan Mindset

Perjalanan untuk menjadi diri yang terbaik adalah proses yang tidak pernah berakhir dan cenderung sulit saat dilakukan. Jika kamu berniat mengubah kebiasaan atau pola pikir, ada 3 rekomendasi buku yang bisa kamu baca. Apa saja buku tersebut?

Atomic Habit oleh James Clear

James Clear melalui bukunya mengajarkan kita untuk melakukan pola empat langkah saat melakukan kebiasaan, yaitu cue, crave, respond, reward. Buatlah kebiasaan baru yang jelas, menarik, mudah dan memuaskan. Kamu juga bisa menggunakan bantuan habit tracker sebagai cara yang menyenangkan untuk mengukur kemajuan kamu dan memastikan kamu tidak keluar dari jalur.

The Alchemist oleh Paulo Coelho

Selanjutnya, buku The Alchemist karya Paulo Coelho. Melalui buku ini, kita diajak untuk lebih mendengarkan hati jika ingin mimpi menjadi kenyataan. Kita harus melawan rasa takut karena ketakutan akan menahan kita lebih dari apa pun. Salah satu kalimat yang dikutip dari buku ini “the secret of life, though, is to fall seven times and to get up eight times“, dimana kita harus terus bangkit dan berusaha meski menemui kegagalan.

Thinking Fast and Slow oleh Daniel Kahneman

Rekomendasi terakhir adalah buku yang berjudul Thinking Fast and Slow. Buku ini mengajarkan kita bahwa lompatan terbesar dari suatu progress adalah lompatan yang bersifat vertikal, bukan horizontal. Menurut Daniel Kahneman, otak kita terkadang malas dan dengan demikian membuat kita tidak dapat menggunakan kekuatan penuh kecerdasan yang kita miliki.

Itu dia tadi beberapa rekomendasi buku yang bisa kamu baca. Pada akhirnya, perubahan itu sendiri harus datang dari diri kita sendiri.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut