3 Kepribadian dalam Menghadapi Masalah, Kamu yang Mana?

2
190
3 Kepribadian dalam Menghadapi Masalah

Dalam hidup, kita pasti akan dihadapkan pada masalah tertentu. Namun yang membedakan individu dengan individu lainnya adalah bagaimana cara menghadapi masalah tersebut. Menurut Paul G. Stoltz, ada 3 tipe kepribadian orang jika sedang menghadapi permasalahan yaitu quitter, climber, dan camper. Tes Adversity Quotion ini biasa digunakan untuk mengukur kemampuan seseorang dalam menghadapi suatu masalah. Lalu bagaimanakah tipe-tipe tersebut?

Quitters

Tipe yang satu ini termasuk tipe orang yang mudah menyerah, mudah keluar atau berhenti ketika menghadapi suatu masalah. Seorang Quitter mempunyai ciri-ciri seperti tidak ambisius dan pasif, menolak kesempatan yang berdampak baik, menghindari tantangan dan kewajiban, dan suka mengeluh dan menyalahkan kondisi.

Campers

Tipe Campers cenderung mudah puas dengan keadaannya sekarang. Namun, mereka masih mau mencoba dan memiliki motivasi untuk berjuang. Tipe kepribadian Campers memiliki ciri-ciri menolak kesempatan yang berdampak baik Mudah merasa puas dan nyaman Melepaskan kesempatan yang dapat membuatnya maju dan berkembang.

Climbers

Individu dengan tipe ini selalu pantang menyerah ketika menghadapi tantangan kehidupan. Mereka cenderung tidak mudah menyerah, optimis dan mempunyai motivasi yang tinggi. Berikut ciri-ciri kepribadian Climbers memiliki motivasi yang tinggi, terbuka untuk setiap peluang, menyukai tantangan dan hal-hal baru, dan tidak mudah mengeluh dan putus asa.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut

2 COMMENTS

Comments are closed.