3 Hal yang Bisa Membuat Bisnis Stagnan

1
516
3 Hal yang Bisa Membuat Bisnis Stagnan

Dalam menjalankan bisnis tentu memiliki tantangan masing-masing baik itu bisnis skala kecil maupun besar. Langkah yang kita ambil akan mempengaruhi kemajuan pada bisnis yang kita jalani. Jika saat ini kamu sedang merasa bisnismu tidak ada kemajuan signifikan dan cenderung stagnan, bisa jadi kamu melakukan 3 hal ini. Apa saja 3 hal tersebut? Yuk simak penjelasan di bawah ini!

1. Hanya berpatokan pada satu platform marketplace

Kita tidak bisa memilih platform mana yang bisa mendapatkan keuntungan lebih banyak, sehingga coba buka bisnismu di berbagai platform marketplace. Hal ini dilakukan agar kamu bisa menemukan banyak pembeli baru dan ampuh untuk meningkatkan penjualan.

2. Tidak mengikuti trend yang ada di pasar

Cara pemasaran di tahun lalu dengan tahun ini bisa jadi berbeda, begitupun kecenderungan calon customer-mu. Kamu harus lebih aktif dalam menggunakan fitur-fitur dalam media sosial, dan up to date mengikuti hal yang sedang trend. Dengan begitu produkmu akan lebih dekat atau relate dengan calon customer-mu.

3. Tentukan harga yang kompetitif

Banyak pesaing bisnis yang menawarkan produk dengan kualitas baik dan harga miring. Namun, jangan khawatir! Kamu bisa menggunakan keunikan produk bisnismu sehingga lebih memikat calon customer. Maka dari itu penting untuk melakukan branding agar bisnismu memiliki posisinya sendiri. Setelah membentuk branding yang kuat, kamu bisa menentukan harga yang kompetitif.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut