Lender ini Memilih Akseleran Karena TKB 99,98%

0
656

Berawal dari tayangan YouTube yang memperkenalkan tentang beragam platform Fintech P2P Lending, Ajay Kumar Nahar akhirnya mengenal yang namanya Akseleran. Gayung pun bersambut, Ajay semakin mengikuti perkembangan Akseleran dan hatinya langsung jatuh hati. Dalam kurun waktu satu tahun, Ajay sudah memberikan pinjaman kepada 137 pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) dengan total pendanaan kumulatif yang sudah dia berikan sebesar Rp1.134.738.124.

Seperti apa kisah suksesnya? Ajay Kumar Nahar berbagi pengalamannya secara lengkap kepada Rimba Laut selaku Senior Vice President Corporate Communication Akseleran dalam program Special Guest dengan judul Saya Mau Karena TKB 99,98%, cek cerita lengkapnya berikut ini:  

Kenapa memutuskan untuk menggunakan Akseleran?

Saya lihat beberapa hal yang menarik. Pertama itu Tingkat Keberhasilan atau TKB mencapai 99,98% itu nyaris seratus persen keberhasilannya. Yang kedua, proyek yang didanai di Akseleran semuanya jelas, tidak aneh-aneh kemudian juga risikonya saya lihat juga minim. Dan terakhir, ada proteksi asuransi.  Pada saat memutuskan mau jadi lender, saya malah sempat pikir bahwa saya ko telat ya, kenapa tidak tahu dari dulu tentang Akseleran. 

Berapa total pendanaan kumulatif Anda sampai saat ini?

Sejak menjadi lender di Akseleran pada 16 November 2020, awalnya saya hanya mendanai sekitar Rp. 50 juta saja, hingga sekarang total pendanaan kumulatif yang sudah saya berikan sebesar Rp1.134.738.124 dan saya salurkan kepada 137 kampanye pinjaman di platform P2P Lending Akseleran. Dari pendanaan tersebut, total pendapatan bunga bersih yang sudah saya dapatkan sebesar Rp18.645.467.

Apa yang Anda lakukan untuk memitigasi terjadinya kredit macet?

Saya seorang investor yang memang profile risiko tuh “conservative moderate”. Maka saya selalu danai proyek yang ratingnya minimum A minus. Lalu saya tidak incar bunga terlalu tinggi. Kalau ada kampanye yang tawar bunga 18-20%, saya pasti tidak mau danai. Dari segi jangka kredit juga saya lebih memilih untuk mendanai itu 1-3 bulan saja. Tapi terkadang, kalau ada kampanye yang ratingnya bagus banget, saya bisa kasih sampai 6 bulan.

Menurut Anda tentang Proteksi Asuransi 99%?

Saya sangat senang, bahkan semua lender pasti juga sangat senang dengan meningkatnya angka proteksi asuransi tersebut, karena ini semakin membuat kami percaya dengan Akseleran. Jujur saja, proteksi asuransi 99% bukan hal baru, sudah ada P2P platform yang juga memberikan proteksi asuransi 99%. Tetapi itu jarang dan hasil bunga relatif kecil, banyak P2P platform yang sudah lama dengan reputasi baik juga masih memberikan proteksi asuransi dalam range 70-90%. Maka kalau Akseleran bisa kasih 99%, saya bisa bilang itu hebat sekali.  Rencananya saya akan tambah pendanaan atau memindahkan dana dari P2P lain ke Akseleran.  

Apa yang biasanya Anda sampaikan ke orang lain tentang Akseleran?

Jujur saja, saya tuh tidak mau rekomendasi Akseleran ke orang lain. Soalnya  mereka malah akan menjadi kompetitor saya sehingga malah menambah persaingan buat saya dalam pendanaan berkualitas di Akseleran. Nanti jatah saya akan turun kalo banyak investor masuk. Bagi saya Akseleran itu 4 kata aja, “Akseleran is the best”. Kenapa begitu, karena dilihat dari kriteria apapun, setiap kriteria Akseleran di posisi puncak! 

Jika disuruh memilih dari nilai 1-10, Anda kasih Akseleran nilai berapa?

Saya akan kasih nilai 10 kepada Akseleran. Alasannya, karena sudah dirasakan sendiri kok manfaatnya oleh saya, jadi mau mikir apa. Tentu saya kasih 10 out of 10! A perfect 10 for Akseleran!

Sobat, itulah cerita sukses atas pengalaman pribadi Ajay Kumar Nahar dalam mengembangkan dana di Akseleran karena Karena TKB 99,98%. Sobat tertarik mengikuti jejak Ajay Kumar Nahar? Yuk mulai kembangkan danamu di Akseleran sekarang!

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 21% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Raymas Putro | Editor: Rimba Laut