13 Prinsip Meraih Kesuksesan ala Buku Think and Grow Rich

1
155
13 Prinsip Meraih Kesuksesan ala Buku Think and Grow Rich

Semua orang pastinya ingin meraih kesuksesan. Begitu banyak tips menjadi orang sukses yang telah ditulis, salah satunya adalah buku Think and Grow Rich yang ditulis penulis legendaris Napoleon Hill. Buku ini pertama kali diterbitkan pada tahun 1937. Di dalam bukunya, Napoleon Hill dengan bantuan Andrew Carnegie, salah satu orang terkaya di jaman itu, telah mewawancarai lebih dari 500 orang sukses di jamannya selama 20 tahun lebih untuk mencari tahu apa rahasia sukses mereka. Rahasia itu dirangkum dalam 13 prinsip mencapai kesuksesan, apa saja rahasianya?

1. Desire – hasrat/keinginan

Tanpa adanya keinginan maka tidak akan ada motivasi, Napoleon Hill menyarankan untuk menuliskan keinginan yang bisa dibaca setiap malam dan setiap bangun tidur. Dan jangan lupa cantumkan juga cara/ metode yang perlu dilakukan untuk mencapai keinginan/targetmu.

2. Faith/keyakinan

Keyakinan ini berkaitan dengan pikiran positif. Ketika seseorang yang yakin dirinya ditakdirkan menjadi orang kaya, maka alam bawah sadarnya akan terpengaruh dan akan melakukan tindakan yang menjadikan dirinya kaya, begitupun sebaliknya.

3. Auto-suggestion

Berpikirlah dan berkata pada sesuatu yang kamu inginkan. Lalu kontrol pikiran bawah sadarmu dengan melatihnya agar secara otomatis menerima pikiran positif dan menolak pikiran negatif.

4. Specialized knowledge/keterampilan khusus

Milikilah pengetahuan khusus yang bisa diaplikasikan ke arah kekayaan. Karena mereka yang mengejar pengetahuan dan kompetensi profesional lebih percaya diri, lebih kompeten, dan lebih mungkin untuk berhasil.

5. Imagination/daya khayal

Gunakan imajinasi yang kreatif untuk menggambarkan metode yang akan kamu gunakan agar keinginanmu bisa menjadi realita.

6. Organized planning/rencana terorganisir

Tuliskan detail rencana dari keinginan yang ingin dicapai. Mulai dari apa yang dibutuhkan, siapa yang menjalankan, metode, dan lainnya. Jika rencanamu gagal, koreksi metode, sampai keinginanmu dapat tercapai.

7. Decision/keputusan

Keputusan yang dimaksud adalah yang cepat diambil dan tepat. Orang sukses cepat membuat keputusan dan jarang mengganti keputusan tersebut.

8. Persistence/kegigihan

Ciri utama orang sukses yang berhasil diwawancarai Hill adalah kegigihan, mereka pantang menyerah meski berkali-kali mengalami kegagalan.

9. Power of mastermind

Bergabunglah dengan orang-orang yang memiliki keinginan dan tujuan yang sama. Pilih teman secara bijaksana dan hati-hati. Kelilingi dirimu dengan orang-orang yang memotivasimu untuk mencapai lebih tinggi, menginspirasi, dan memberimu tantangan.

10. Transmutation

Ini adalah kemampuan untuk mengalihkan pikiran seksual ke arah yang lebih positif.

11. Subconscious mind/pikiran bawah sadar

Gunakan pikiranmu untuk memvisualisasikan masa depan seperti yang diinginkan, ikutilah firasat alam bawah sadar.

12. Brain/otak

Kita harus terus menstimulasi otak kita supaya dapat naik tingkat dan lebih peka terhadap pikiran.

13. Sixth sense/indra ke enam

Indra keenam disini maksudnya adalah intuisi atau firasat. Jika kita telah menguasai prinsip-prinsip 12 pertama, kita bisa mendapatkan kebijaksanaan untuk memiliki firasat apakah kita akan berhasil atau gagal.

Ayo dukung pertumbuhan ekonomi dengan memberikan pendanaan UMKM secara aman di Akseleran! Daftar sekarang dan dapatkan imbal hasil hingga 10,5% per tahun di Akseleran.

Akseleran memberikan saldo awal senilai Rp100 ribu untuk pendaftar baru dengan menggunakan kode CORCOMMBLOG. Melakukan pendanaan di P2P Lending Akseleran juga sangat aman karena lebih dari 98% nilai portofolio pinjamannya memiliki agunan. Sehingga dapat menekan tingkat risiko yang ada. Akseleran juga sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dengan nomor surat KEP-122/D.05/2019 sehingga proses transaksi yang kamu lakukan jadi lebih aman dan terjamin. 

Untuk kamu yang tertarik mengenai pendanaan atau pinjaman langsung bisa juga menghubungi (021) 5091-6006 atau via email [email protected]

Penulis: Ayu Diah Callista | Editor: Rimba Laut